BANNER IKLAN

MUQ Pidie Jaya Menuju Madrasah Hijau

  • Bagikan

example banner

 126 total views,  1 views today

example banner

MUQ Pidie Jaya mendapatkan sebanyak 50 batang pohon cemara yang telah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pijay untuk ditanam sekitar Madarsah sebagai upaya penghijauan.

Laporan | T. Maimun

MEUREUDU (MA) – MUQ Pidie Jaya (Madrasah Ulumul Qur’an) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Aceh, melakukan program penanaman 50 batang pohon, menuju Madrasah Hijau.

Dari informasi diperoleh Mediaaceh.co.id, program itu dilakukan untuk memberikan aspek asiri dan rasa nyaman para santri dan santriwati di MUQ Pijay dikegiatan proses belajar mengajar penghapal Alqur’an.

Sebanyak 50 batang pohon cemara yang telah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pijay untuk ditanam sekitar Madarsah sebagai upaya penghijauan.

Proses penamaan perdana di lakukan Jum’at, 9 April 2021 oleh Asisten 1 Setdakab Pijay Abubakar, Sekretaris Dinas LH Yusri Usman didampingi kepala MUQ Pidie Jaya dan lara ustad serta santri.

Asisten 1 Setdakab Pidie Jaya Abubakar berharap adanya penghijauan di Madrasah ini dapat menciptakan suasana sekolah lebih nyaman dan asri .

Abubakar berpesan agar pohon yang di tanam ini dijaga agar bisa tumbuh dengan baik. Para santri juga diajak untuk memiliki keinginan menciptakan suasana madrasah hijau atau Go Green dengan berbagai tanaman yang bermanfaat. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *