Mukim Baru Siem Dilantik, Danramil: Jaga Keamanan Dan Ketentraman

Mukim baru
Unsur Muspicam Darussalam, Aceh Besar foto bersama Imum Mukim Siem yang baru, Marzuki Muhammad, S.Pd, Sabtu (30/10). Foto: Ist
example banner

 134 total views,  1 views today

DARUSSALAM (MA)– Mukim baru Kemukiman Siem Periode 2021-2026, Marzuki Muhammad, S.Pd secara resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Camat Darussalam, Burhanuddin, S.Sos.I, di Mesjid Baitul Ahad Jalan Siem-Tungkob Gampong Tungkob Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, Sabtu, 30 Oktober 2021.

banner 325x300

Dalam acara tersebut, Danramil 07/BTS Lettu Kav Sukarni dan jajarannya turut mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan imum mukim Kemukiman Siem yang baru. Harapan Danramil, imum mukim yang baru kedepannya dapat bekerja dengan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat yang ada di Kemukiman Siem.

“Selamat sukses atas pelantikan ini, Semoga bisa jadi amanah untuk kedepannya bagi masyarakat desa,” ucapnya dalam rilis pers yang dikirim ke redaksi MEDIAACEH.CO.ID, Senin, 1 November 2021,

Ia juga berharap imum mukim yang baru diambil sumpahnya oleh Camat Darussalam, Burhanuddin untuk tetap menjaga sinergitas dengan kepala desa dan unsur lainnya guna memelihara keamanan dan ketentraman desa sehingga roda pembangunan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Bagi imum mukim yang baru, saya harap sinergitas dengan semua kalangan tetap terus terjaga demi kondusifitas di kemukiman kita cintai ini,” harapnya.

Danramil juga meminta kepada seluruh elemen perangkat kemukiman untuk selalu dapat mengajak masyarakat lainnya agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan pemerintah demi mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah.

“Mari kita sama-sama menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar terhindar dari Wabah Covid 19,” tutupnya.

Sekedar tambahan, situs wikipedia.org menjelaskan, Mukim adalah sebuah tingkatan dalam pembagian daerah berdasarkan kekuasaan feodal Uleebalang. Sistem ini diterapkan pada zaman Kesultanan Aceh. Mukim dianggap sebagai kesatuan masyarakat hukum dibawah Kecamatan yang terdiri atas gabungan beberapa Gampong yang mempunyai batas wilayah tertentu yang dipimpin oleh Imum Mukim dan berkedudukan langsung dibawah Camat.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Forkopincam, antara lain; Camat Darussalam Burhanudin, S.Sos.I, Kapolsek Darussalam Iptu Burhan, S.I.K, mantan Anggota DPRA Mussanif, SE, para Mukim Kecamatan Darussalam dan para geuchik se kemukiman Siem. Selain itu, para Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan tokoh lainnya turut juga hadir. (***)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...