oleh

Muchlis Rama Ditetapkan Sebagai Ketua DPD PAN

Laporan | Iqbal

Bireuen (MA) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bireuen melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke V, digelar secara virtual di Kantor DPD PAN Bireuen, Jalan Kuala Raja, Lhok Awe-Awe, Kecamatan Kuala. Senin, (22-02/2021).

Dalam Rapat Musda ke V dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan diikuti oleh sejumlah pengurus DPD PAN, para kader partai serta anggota DPRK Bireuen.

Zulkifli Hasan mengatakan dalam kesempatan tersebut mengintruksikan kepada seluruh jajaran kader partai di Bireuen untuk segera membentuk tim formatur untuk menyusun struktur kepengurusan baru yang sudah habis legalitas masa bakti.

Tim formatur tersebut terdiri Drs M Jamil Daud atau Abah Jamil, anggota Munzir Mustafa, Suriya Yunus, Murdani Yusuf dan H Baharni Rani, sebut Zulkifli.

Dia menjelaskan, setelah dilakukan Musyawarah oleh tim Formatur DPD PAN Bireuen dengan Rekomendasi pihak DPW PAN Aceh serta dukungan kepercayaan dari DPP PAN Pusat, lalu akhirnya dalam rapat musyawarah tersebut Tim Formatur kemudian menunjuk Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Bireuen Muchlis Rama menjadi Ketua DPD PAN untuk periode 2020 – 2025.

Sedangkan Ketua PAN Bireuen Demisioner Drs. Ridwan Khalid juga mengatakan pemilihan Pimpinan partai politik di tingkat Daerah setelah Kongres yang lalu tidak lagi sistem pemilihan.

“Sistem pemilihan saat ini dilakukan dengan pembentukan Tim Formatur, kemudian dilakukan musyawarah untuk memilih Ketua,” ujarnya.

Alhamdulillah sudah selesai dan tercapai sepakat dengan menyetujui saudara Muchlis Rama sebagai kader terbaik yang sudah terbukti membesarkan nama PAN dan apa salahnya kita percayakan beliau untuk memimpin PAN Bireuen kedepan nya bisa lebih solid dan mengakar hingga ke pelosok Desa/Gampong,” kata Ridwan Khalid Mantan Ketua DPRK Bireuen ini.

Mantan Ketua DPRK Bireuen tersebut berharap kepada Adinda Muchlis R bersama tim formatur bisa segera menyusun kepengurusan partai PAN Bireuen dengan menargetkan agar bisa meningkatkan jumlah kursi baik di legislatif, dan Eksekutif untuk membantu program pembangunan ditengah masyarakat.

Lanjutnya Ridwan Khalid yang merupakan salah satu kader senior PAN Bireuen yang menghormati Proses Regenerasi Kepemimpinan, “Saya yakin saudara Muchlis Rama Insya Allah mampu memimpin DPD PAN di Bireuen lebih baik kedepan, dan dia bukan kader baru, sudah mulai merintis dan berjuang dalam berkiprah secara bertahap dengan merangkak mulai dari bawah, sehingga jadi hal wajar sekarang mendapat kepercayaan memimpin PAN Bireuen,” kata Ridwan Khalid

Sementara itu salah satu satu senior PAN, M Jamil Daud mantan Anggota DPRK Bireuen, juga berharap dibawah kepemimpinan Muchlis Rama, sehingga PAN Bireuen kembali berjaya dan ada di hati masyarakat Bireuen seperti sebelumnya, oleh karena itu tentu diperlukan konsolidasi partai yang solid dari atas hingga ketingkat paling bawah ditengah masyarakat Bireuen pelosok Gampong’, sebutnya Abah Jamil yang juga salah satu kader PAN Bireuen.

“Dengan kepemimpinan partai PAN Bireuen yang baru mampu mencari kader kader terbaru yang mempuni, terutama generasi muda, tidak hanya pimpinan, tapi pengurus partai siapa saja yang lebih pantas dan layak,” harapnya.

Sedangkan sosok Muchlis Rama tentu tidak asing lagi di kalangan masyarakat dan publik Bireuen, pasalnya lelaki kelahiran Gampong Blang Rheum, kecamatan Jeumpa tersebut sudah dipercayakan dan terpilih berturut turut menjadi anggota DPRK Bireuen dari partai PAN, semenjak proses Demokrasi Pemilu Legislatif 2014-2019 hingga Masa periode lalu hingga sekarang 2019-2024.

Meskipun masih sangat muda Muchlis Rama tercatat telah memiliki karir yang cemerlang. Ia menjadi Ketua Banleg pada 2014-2017, anggota Badan Anggaran DPRK Bireuen 2014-2019. Juga sekretaris Fraksi PPP-PKS-PAN, kemudian dirinya kembali terpilih. sebagai anggota Anggota DPRK Bireuen masa periode 2019-2024. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..