oleh

Mualem Kalah, Darwati Ajak yang Menang Merangkul Yang Kalah

-POLITIK-349 views

Banda Aceh | AP – Setelah serangakaian upaya dan usaha yang dilakukan tim Muzakir Manaf dan TA Khalid menggugat hasil Pilkada Aceh tahun 2017, akhirnya hasil yang diharapkan tak kunjung membuahkan kemenangan.

Pasalnya, Mahkamah Konstitusi yang diharapkan membalikkan keadaan yaitu dengan mengabulkan gugatan mereka agar Pilkada Aceh diulang, ternyata hanya berujung sia-sia, karena hasil yang diputuskan MK justru membuat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2017-2022 itu harus gigit jari.

Namun meskipun harus menerima kekalahan telak dan menyakitkan itu, tim pasangan calon Gubernur Aceh yang diusung Partai Aceh itu patut berharap banyak. Salah satunya dapat bekerjasama dengan pasangan terpilih dari nomor urut 6 Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah untuk membangun Aceh bersama-sama agar lebih baik kedepannya.

Pasangan terpilih untuk memimpin Aceh selama 5 tahun kedepan nampak akan menerima kehadiaran pejuang dari Partai Merah tersebut. Hal itu terlihat dari sebuah status facebook yang ditulis isteri gubernur terpilih, yaitu Darwati A Gani. Dalam status tersebut, Darwati meminta kepada pemenang agar tidak menyikapi kemenangan dengan cara yang salah.

“Dalam Pilkada memang harus ada pemenang. Tapi itu bukan alasan bagi yang menang untuk melukai hati yang kalah. Itu tandanya kemenangan yang disikapi dengan sikap yang salah,” tulis Darwati pada Selasa 4 April 2017.

Dia pun mengajak kepada semua yang terlibat agar bersama-sama saling merangkul dan saling berkasih sayang guna membangun Aceh kedepan menjadi lebih baik.

“Saya mengetuk hati semua untuk kembali menjalin hati, saling merangkul, saling berkasih sayang, jadilah seperti kehidupan di taman bunga, semua bermanfaat bagi tumbuhnya pohon yang memunculkan bunga yang indah,” cetusnya puitis.

Ajakan isteri pencetus Jaminan Kesehatan Aceh itu telah menarik banyak perhatian pengguna facebook lainnya. Sikap Darwati tersebut bahkan dibanjiri pujian masyarakat maya karena dianggap punya sikap dan hati yang mulia.

“Sikap Rasul perlu ditiru. Meski menang perang, tetap merangkul lawan yg kalah. Himbauan dan sikap lapang dada ibu Darwati A. Gani harus kita apresiasi,” komentar pemilik akun Ayah Aminsyah.

Akun lainnya menuliskan pada kolom komentar tersebut, “Kalimat yg menyenangkan untuk ku baca . Terus ku baca. Rangkulan Aksara,” tandas Saputra Putra.
Berendah hati bejiwa bijak.

“Pikiran yang positif lahir dari hati yang bersih..selamat untuk pak wandi dan kak darwati untuk membangun Aceh lebih baik lagi,” tulis akun Tya Sari.

Hingga berita ini diturunkan, status tersebut telah dibanjiri 158 komentar, 22 kali dibagikan serta 1.181 suka masyarakat maya. (Hidayat)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..