Memudahkan Layanan Vaksin, Polres Aceh Tamiang Gelar Gerai Vaksin Keliling

Untuk memudahkan pelayanan vaksin, Polres Aceh Tamiang, Aceh. Gelar Gerai vaksin keliling. Di Aceh Tamiang, Selasa, 14 Desember 2021
example banner

 119 total views,  1 views today

[Memudahkan Layanan Vaksin, Polres Aceh Tamiang Gelar Gerai Vaksin Keliling]

banner 325x300

KUALASIMPANG (MA) – Untuk memudahkan pelayanan vaksin, Polres Aceh Tamiang, Aceh. Gelar Gerai vaksin keliling. Untuk mempercepat capaian vaksinasi di kabupaten unjung timur Aceh.

Sebagai percepatan berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Aceh Tamiang untuk memudahkan masyarakat diwilayah hukumnya mendapat pelayanan vaksin.

Selain memudahkan masyarakat untuk mendapat vaksin, Jajaran Polres Aceh Taminag ini tak henti – hentinya melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya masyarakat untuk divaksin. Vaksin merupakan langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, Vaksin juga untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus yang saat ini sedang melanda.

“Kita terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat kita. Masyarakat kita harus kita edukasi tentang pentingnya vaksin dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) serta memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” sebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK melalui Kasat Binmas AKP S. Purba SH saat menggelar Gerai Vaksin Keliling Polres Aceh Tamiang di Mesjid Babul Jannah Kampung Binjai Kecamatan Seruway, Selasa, 14 Desember 2021.

Kasat Binmas menambahkan Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.

“Dengan Vaksinasi COVID-19 maka tercapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) serta melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” jelasnya

Menurutnya hingga saat ini pihaknya terus gencar untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pentingnya masyarakat untuk melakukan vaksin.

Kasat Binmas berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin maka akan lebih baik dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

“Hari ini melalui Gerai Vaksin Keliling Persisi Polres Aceh Tamiang di Mesjid Babul Jannah Kampung Binjai Kecamatan Seruway kita vaksin 162 orang,” sebut Kasat Binmas AKP S. Purba, SH

Dia menambahkan dalam kegiatan vaksin yang digelar tadi menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Moderna. Kemudian jumlah masyarakat yang mendaftar sebanyak 184 orang dan yang tidak bisa divaksin sebanyak 22 orang.

“52 orang vaksin Dosis I dan 110 orang Dosis II. Total 162 orang,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan Vaksin Kasat Binmas menambahkan terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi untuk memberikan pemahaman terkait Vaksinasi Gerai Presisi Polres Aceh Tamiang kepada masyarakat.

“Kita himbau dan kita ingatkan masyarakat meski sudah divaksin masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dimanapun beraktifitas,” ujarnya.

Dalam kegiatan Gerai Vaksin Keliling Persisi Polres Aceh Tamiang di Mesjid Babul Jannah Kampung Binjai Kecamatan Seruway turut dihadiri Kasat Binmas AKP S. Purba SH. Anggota Sat Binmas Aiptu Mada Kuning, Bripka Lamiardi, Bripka Dedy Firma Anggota Sat Lantas Bripka N. Azwan dan Tim Nakes dari Gerai Presisi Polres Aceh Tamiang serta Perangkat Kampung dan masyarakat setempat. [Syawaluddin].

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...