oleh

MAN 4 Aceh Utara Adakan Program One Page One Day

Lhoksukon (MA) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Utara terus berusaha membawa siswanya menjadi generasi yang islami dan cinta Alquran. Apalagi saat ini madrasah mulai dipercaya oleh masyarakat.

Berangkat dari kegelisahan dan melihat fenomena masyarakat yang terus tergilas oleh kemajuan zaman, para siswa tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan umum tetapi juga perlu dibekali ilmu agama yang seimbang.
Yang lebih penting adalah bagaimana mencetak generasi yang mampu membaca dan mengamalkan Alquran. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengadakan program One Page One day atau setiap hari tadarus satu halaman Alquran.

Baca Juga :

Geuchik Seuneubok  Pase Bantah Tundingan Kegiatan Fikti

Sejumput Asa Ditanah Leluhur Raja Kaloy

Kepala MAN 4 Aceh Utara Drs. Sulaiman, Senin (2/3) mengatakan program one page one day ini sudah direncanakan sejak tahun lalu. Namun program ini tidak berjalan dengan baik karena terhalang oleh keterbatasnya Alquran yang tersedia di sekolah.

“Alhamdulilah masalah keterbatasan Alquran sudah bisa diatasi dengan adanya waqaf Alquran dari beberapa pihak. Semoga ke depan program ini bisa terlaksana dengan lancar dan diharapkan dengan adanya program ini karakter siswa bisa terbentuk dengan baik.” ujar Kepsek.

Selanjutnya, Al Fadil Muhammad, S.Pd.I Ketua panitia Waqaf Alquran MAN 4 Aceh Utara mengatakan bahwa Mushaf Alquran yang diterima belum mencapai target yang diharapkan. Namun, pihaknya akan terus berupaya mengadakan agar target tersebut terpenuhi.

“Alhamdulillah untuk saat ini mushaf Alquran yang telah diterima MAN 4 Aceh Utara sebanyak 225 eksemplar dan masih kekurangan 75 eksemplar lagi. Semoga kekurangan jumlah Alquran ini akan terpenuhi segera karena waqaf Alquran untuk MAN 4 Aceh Utara masih dibuka.”ucap Al Fadil.

Baca Juga :

Jembatan Beurandang Tunggu Makan Korban Baru Di Perbaiki

Gejala Virus Corona dan Gerakan Hidup Sehat Cukup Cegah Corona

Dikatakan, program one page one day ini akan dilaksanakan setiap pagi di awal pembelajaran. Setiap pagi sebelum belajar, siswa dipastikan membaca Alquran satu halaman di sekolah dalam waktu 15 menit. Meskipun waktunya sangat singkat karena hanya 15 menit, namun dapat memunculkan efek positif, yaitu melancarkan bacaan Alquran siswa dan juga siswa semakin cinta Alquran, sebutnya.

Marjana (17), Ketua OSIM MAN 4 Aceh Utara mengaku sangat senang dengan adanya program one page one day ini. Menurutnya, selain bisa belajar Alquran juga bisa menenangkan hati. Seluruh keluarga besar MAN 4 Aceh Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pewaqaf Alquran. Semoga menjadi amal jariyah, pungkas ketua OSIM MAN 4 Aceh Utara ini. (R).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..