example banner

oleh

Koramil 03 Lhoknga Himbau Para Pengunjung Pantai Untuk Memakai Masker

example banner

example banner

Laporan | Darwin

Aceh Besar (MA) – Sebagai bagian dari institusi TNI Koramil 03/Lhoknga bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Lhoknga memberikan himbauan kepada para pengunjung pantai yang ada di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar untuk mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) dalam pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Lhoknga karena merupakan perintah dari pimpinan, juga berdasarkan Intruksi pemerintah,supaya semua individu dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya yang ada hubungan kontak antara individu supaya menggunakan masker untuk mencegah ataupun mengurangi resiko terjadinya penularan Virus Corona ini.

Danramil 03/Lhoknga Kapten Inf. Parianto kepada media ini, Kamis 19 November 2020, mengatakan dalam setiap kesempatan apel ataupun jam Danramil selalu menekankan kepada para Babinsa Lhoknga agar bersenergi dengan Bhabinkamtibmas polsek Lhoknga untuk menyampaikan setiap informasi atau himbauan dari pemerintah kepada seluruh warga untuk mematuhi Prokes.

Dengan demikian penyebaran Virus Covid 19 bisa dicegah. Dan penegakan protokol kesehatan harus terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, tutur Danramil.

Untuk itulah dalam setiap kesempatan para Babinsa Lhoknga dan Polsek Lhoknga tak pernah bosan untuk melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat, ujarnya.

Seperti yang dilakukan Serka Haris Fatahillah dan Koptu Mustaqin di lokasi wisata pantai Lhoknga. Dengan diberikan sosialisasi kepada pemilik warung wisata dan para pengunjung agar disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,sebut Kapten Inf. Parianto.

“Imbauan dilakukan dengan cara humanis dan simpatik, sehingga menarik perhatian para pengunjung. Kepada pemilik warung tempat usaha dan pengelola lokasi wisata pantai, juga dianjurkan untuk memakai masker dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Selain itu pengelola hendaknya menyediakan fasilitas pencuci tangan menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak aman, pungkasnya.(*).

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..