Koptu Hardius Rusman Babinsa di Bireuen Kuasai 7 Bahasa Asing dan Berjiwa Sosial

Koptu Hardius Rusman Babinsa Koramil 08 Gandapura, Kodim 0111/Bireuen sedang mengajari asing kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Gandapura.

BIREUEN (MA) Babinsa Koramil 08 Gandapura, Kodim 0111/ Bireuen Koptu Hardius Rusman bisa menguasai 7 (Tujuh) bahasa asing, dimana dirinya berbagai ilmunya dengan siswa-siswi SMK Negeri 1 Bireuen, Gandapura, Rabu, (13/9).

“Alhamdulillah dengan izin Allah SWT saya diberi kelebihan dalam menguasai 7 bahasa asing, yaitu Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Portugis, Italia, dan Belanda,”ungkapnya.

Sebelum memberikan materi, Koptu Hardius Rusman selalu memulai kegiatannya dengan memberi motivasi agar siswa-siswi akan lebih semangat untuk belajar bahasa internasional bagi mereka agar bisa mendorong minat bakatnya untuk kedepan secara maksimal.

Sementara itu, Nuriana selaku Wakil Kepala SMK Negeri 1 Gandapura kepada awal media ini, mengaku merasa terbantu dan terharu dengan kehadiran Koptu Hardius Rusman untuk meningkat motivasi bagi siswa-siswi di sekolah ini,” dan kita patut mengapresiasi kepada Koptu Hardius Rusman anggota Koramil 08 Gandapura, Kodim 0111/Bireuen ini,” ujarnya.

BACA JUGA...  43 Siswa Lulusan Hafiz Qur'an, Satunya Anak Sekda Aceh Utara

“Terima kasih kepada saudara kita Bapak Babinsa Koramil 08 Gandapura dari Kodim 0111/Bireuen, telah membagi waktunya untuk mengajarkan bahasa asing kepada siswa-siswi di SMK Negeri 1  Gandapura ini,” ungkap Ibu Wakasek.

Selain itu, tugas lainnya yang diemban, Koptu Hardius Rusman yaitu menolong para masyarakat nelayan dalam memperbaiki jaring ikan dan menyokong perahu nelayan untuk diangkut ke darat, sehingga memudahkan proses pengangkutan hasil tangkapan nelayan di Gandapura.

BACA JUGA...  Jaringan Internasional Terbongkar, 180 Kg Sabu Gagal Edar di Aceh 

Kegiatan menyokong warga binaan, terutama para nelayan, selalu dilakukan oleh dirinya sebagai agen teritorial di daerahnya.

Hal ini merupakan bagian dari upaya peran babinsa untuk mengharapkan kekompakan antara anggota TNI dengan rakyat yang sinergis dan humanis, terutama ketika rakyat menghadapi masalah dan kesulitan.

Sedangkan itu, seorang nelayan kecamatan Gandapura, Januar mengungkapkan bahwa kegiatan ini selalu dilakukan oleh babinsa Koptu Hardius Rusman terutama ketika mereka memantau kegiatan pengunjung di wilayah Gandapura. Hal ini dimaksudkan untuk membangun kerjasama dan solidaritas di wilayah Binaan teritorial Babinsa.

Dengan ia sering langsung hadir ketengah masyarakat nelayan dalam berbagai kegiatan, mulai membantu warga nelayan mengangkat jaringnya, mengangkut keranjang ikan nelayan serta aktif mendorong perahu kecil untuk dibawa ke daratan bibir pantai, sehingga bagi nelayan juga sering melihat begitu sosial dan aktif sosok Babinsa Koptu Hardius Rusman saat bertugas di tengah masyarakat Gandapura. (Iqbal/Furqan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *