oleh

Komunitas BS Jenguk Warga Sakit

LANGSA (MA) – Komunitas Baleum Syedara (BS) Kota Langsa, Aceh, jenguk seorang warga yang sedang sakit. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Gampong (Desa), saat mendapat informasi ada warga mengalami sakit, langsung datang untuk memberikan semangat serta solusi kepada mareka yang sakit.

Koodinator Komunitas Kota Langsa Baleum Syedara Agus Setiawan atau lebih akrap disapa Agus Mandor dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Erizal menjenguk salah seorang warga di kediaman yang sakit di gampong Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama, Jum’at, 28 Februari 2020.

Agus Setiawan kepada atjehdsily.id,mengatakan, kami menjenguk Bima Satriaji (14 thn) anak dari Juniadi yang sakit sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat.

Dan kegiatan ini kita lakukan di setiap hari Jum’at yaitu menjenguk orang sakit yang merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat.

“Diharapkan dengan kedatangan kami bersama pihak Dinas Kesehatan Kota Langsa mampu memberikan semangat kepada masyarakat yang sakit untuk segera sembuh dari sakitnya,” tegasnya.

Insya Allah hari senin akan datang pihak Puskesmas yang akan memeriksa kesehatan Bima sehingga diketahui pasti penyakit yang dialami serta tindak lanjut yang akan di lakukan demi kesembuhan Bima .

” Kita akan persiapkan segala kebutuhan pasien apabila nantinya pasien harus di rujuk ke rumah sakit medan bahkan rumah sakit di jakarta,” ujar sekretaris Dinkes, Erizal.

Disampaikan ,kronologis yang dialami Bima , telah mengalami sakit Jantung sejak lahir dan sampa saat ini usia Bima menginjak 14 tahun dan tidak bisa berjalan.

Bima penderita jantung bocor butuh bantuan meski biaya pengobatannya gratis namun biaya hidup selama dalam perawatan butuh biaya yang sangat besar.

Dari hasil pemeriksaan, menurut anjuran dari rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Bima harus segera dirujuk ke Rumah Sakit Jantung di Jakarta, untuk itu kami sangat berharap para dermawan sudikiranya membantu Bima untuk biaya perawatan selama proses penyembuhan.

“orang tua Bima hanyalah ibu rumah tangga dan ayahnya seorang buruh bangunan,” Agus Setiawan. Agus menghimbau kepada para darmawan agar sudi kiranya untuk menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu pengobatan Bima Setriaji agar cepat pulih dapat bermain dengan teman-temannya se usianya.(Mustafa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..