Ketua DPD Demokrat Aceh Ziarah ke Makam Habib Abdurrahman Bin Alwi Al-Habsyi

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Muslim,SHI,.MM dan rombongan berziarah ke makam Habib Abdurrahman Al-Habsy, (Habib Bugak).
example banner

 31 total views,  1 views today

Bireuen, (MA) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh Muslim, S.HI., MM berziarah ke Makam Alm Habib Abdurrahman bin Alwi Al-Habsyi atau dikenal Habib Bugak yang terletak di Gampong Pante Peusangan, Bugak, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Jumat (22/4/2022).

banner 325x300

Kehadiran Muslim ke Makam Habib Bugak turut didampingi oleh Perwakilan DPP Ryan Syaf, sejumlah pengurus DPD Demokrat Aceh, anggota DPRK Bireuen Zulfikar, SH, MM, Bendahara DPC Demokrat Bireuen Syarifah Renisa dan sejumlah kader Demokrat lainnya.

Pada saat berziarah ke makam Habib Bugak pewakaf tanah dari Aceh ratusan tahun yang lalu kepada kerajaan Arab Saudi itu, Muslim juga menyampaikan Habib Bugak merupakan sosok pewakaf/wagif (pewaqaf) di Baitul Al Asyi atau Aceh sapaan orang Arab kepada Aceh, bernilai sekitar Rp 25 Triliun rupiah di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

“Kita sebagai rakyat Aceh tentu patut bersyukur atas fakta sejarah dunia dari sosok pihak yang dermawan dari Aceh Bireuen, karena telah melakukan Ikrar wakaf yang dilakukan oleh Alm Tgk Habib Bugak Al Asyi, pada dua abad yang lalu hingga sekarang, hasilnya Alhamdulillah masih bisa dinikmati manfaatnya oleh para anak cucunya jemaah haji asal Aceh sampai saat ini, saat melaksanakan ibadah Haji ke Arab Saudi,” sebutnya Muslim anggota DPR RI dari Dapil II Aceh.

Selain itu menurut Muslim ia juga melaksanakan kunjungan ziarah makam Habib Bugak Al Asyi bersama para Kader Demokrat yang utamanya untuk mencari keberkahan dan berdoa di makam para ulama Aceh yang mendunia tersebut.

“Kehadiran kita hari ini adalah untuk menziarahi dan berdoa di Makam Habib Bugak di kabupaten Bireuen ini, karena sosok Alm Habib sangat tercermin sifat Ikhlas dalam mewakafkan hartanya di jalan Allah SWT, demi untuk keselamatan anak Bangsa Aceh Dunia-Akhirat, hingga bisa dinikmati hingga dunia kiamat,”ungkap Muslim.

Lanjutnya Muslim, sosok Alm Habib Bugak Al Asyi dalam sejarah dunia juga dikenal seorang ulama atau Wali Allah yang sangat dihormati dan disegani masyarakat dunia, bukannya hanya di Aceh atau Asia Tenggara tapi juga hingga ke Mekkah dan seluruh semenanjung dunia Persia kepada sosok Pewaqaf Tanah asal Aceh dari Sumatra Indonesia.

“Banyak pelajaran atau i’tibar yang bisa kita ambil dari sejarah perjalanan hidup sang Habib, sejatinya kita rakyat Aceh tidak boleh melupakan jasa-jasa beliau Habib Bugak Al Asyi dengan perkembangan zaman sekarang ini pemilik wakaf tanah di Baitul Asyi, Mekkah Arab Suadi adalah keturunan Habib yang berasal dari Bireuen Aceh,” jelasnya Muslim

Selain itu Muslim juga menyebutkan bahwa berkunjung dan berziarah ke Ulama dan Makam para ulama adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh Ketum Demokrat AHY.

“Berziarah ke makam ulama, Insya Allah membawa keberkahan dan ketenangan tersendiri, dibalik hikmah menziarahi makamnya Ini yang sering dicontohkan oleh Ketum AHY,” terangnya Muslim juga Ketua Demokrat Aceh menggantikan Nova Iriansyah

Muslim juga menyebutkan dan menegaskan bahwa ulama dan keluarga Abu Abu Ulama dayah di Aceh merupakan figur kunci penting dalam mewujudkan pembangunan dan kedamaian yang berkeadilan di Aceh.

“Ulama adalah bagian elemen sangat terpenting dalam perjuangan di Aceh. Menjaga hubungan baik dan meminta petuah dari ulama adalah kewajiban bagi setiap masyarakat Aceh,” ungkapnya Muslim ketua Demokrat Aceh ini

Pada kesempatan itu juga, Muslim mendoakan agar Habib Bugak Al Asyi bisa kekal dalam Surganya dan Lindungan Allah SWT.

Laporan : Iqbal

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...