Keluarga Kurang Mampu Di Julok, Butuh Uluran Tangan Syedara

Keluarga Fakir Miskin, Julok, Aceh Timur.
example banner

 105 total views,  1 views today

Aceh Timur, (MA) Abdul Hadi (44), keluarga kurang mampu yang tinggal di Desa Blang Uyok, Dusun Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Dia (Abdul Hadi) meneteskan air mata saat memberikan keterangan kepada sejumlah Awak Media di kediaman Rumahnya, Jum’at (17/12/2021). Terkoneksi dengan reporter media ini di Banda Aceh, dan saling memberi informasi pada kegiatan sosial.

banner 325x300

Lebih lanjut Abdul Hadi saat menunjukkan kondisi Rumahnya yang sebagian beratapkan daun rumbia dengan lantai beralaskan tanah, kondisinya sangat memprihatinkan. Mengharap uluran tangan, karena macam upaya telah dilakukannya. Namun rezekinya tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup, apalagi setelah masa corona ini., ucap Hadi polos.

Pernah dapat BLT Dana Desa, tapi dipotong oleh oknum desa entah apa alasannya. Abdul Hadi yang menetap di Blang uyok, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, luput dari perhatian pemerintah. Demikian disampaikan oleh Abdul Hadi pada usianya yang sudah 44 tahun.

Hadi asli Peureulak, Aceh Timur mendapat pendamping Suryani 38 (asli Julok) yang memiliki tanggungan ketiga anaknya, Fery Pratama (14) dikelas 2 MTSN dan yang kedua Syahril Ramazan (11) kelas 5 SD dan yang paling kecil Irfan Maulana berusia 4 tahun.

Sehari-hari mata pencahariannya sebagai tukang kukur kelapa, menitipkannya di warung-warung. Kini penghasilannya tidak cukup lagi, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dan sangat berharap, ada pihak yang terketuk hatinya meringankan beben hidupnya yang makin hari terasa makin berat. Kata Hadi lewat telpon yang kami peroleh dari kerabatnya di Julok, 18 Desember 2021. []

Laporan: Manaf

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...