oleh

Kejar Tersipu Disdukcapil Jemput Bola di Rimba Sawang

Dari data di lokasi, pelayanan program tersipu yang dipusatkan di kantor Datok Penghulu Kampung Rimba Sawang ini, dipadati dan disambut antusias oleh masyarakat.

 

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (MA) – Untuk mengejar target program Tertib Tuntas Administrasi Kependudukan (Tersipu), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tamiang adakan layanan jemput bola di Kampung Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Sabtu, 30 Januari 2021.

Dari data di lokasi, pelayanan program tersipu yang dipusatkan di kantor Datok Penghulu Kampung Rimba Sawang ini, dipadati dan disambut antusias oleh masyarakat.

Datok Penghulu Kampung Rimba Sawang, Said Razali mengatakan, pelayananan program Kampung Tersipu yang diadakan oleh Disdukcapil disambut antusias oleh masyarakat. Salah satu pelayanan yang dipadati warga adalah pembuatan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Kegiatan program Tersipu di Kampung Rimba Sawang digelar
selama dua hari itu, dari tanggal 30-31 Januari 2021,” jelas Said Razali pada mediaaceh.co.id di Rimba Sawang.

Selain pelayanan akta kelahiran satu hari jadi, juga disediakan pelayanan perekaman KTP elektronik. Pelayanan ini pun juga dipadati, sebab banyak warga yang sudah waktunya memiliki KTP.

“Program Kampung Tersipu yang dilaksanakan Disdukcapil, sangat membantu masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan secara gratis.
Masyarakat Rimba Sawang sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh Disdukcapil, kami yang dipendalaman ini dapat memiliki dokumen kependudukan secara gratis dan mudah,” sebut Said Razali.

Salah seorang warga Kampung Rimba Sawang, Nurmalia (28) mengaku senang mendapatkan pelayanan pembuatan akta kelahiran satu hari jadi di Kantor Datok Penghulu

Menurutnya, pelayanan jemput bola program Kampung Tersipu oleh Disdukcapil sangat memudahkan warga dalam mengurus administrasi kependudukan. “Pelayanan di kantor Datok Penghulu jadi lebih mudah dan cepat karena langsung jadi,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..