Kecelakaan Lalin di Trumon, Tiga Orang Meninggal Dunia

Pengendara mobar yang terlibat kecelakaan lalu lintas di kawasan Gampong Naca sempat meminta pertolongan dan diamankan di Mako Brimob Krueng Luas Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa, (21/5).(poto/mediaaceh.co.id/istimewa).

TAPAKTUAN (MA) Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Lintas Tapaktuan-Medan, tepatnya di kawasan Gampong Naca, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa,  (21/5).

Pada peristiwa kecelakaan itu, tiga warga meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Adapun para korban yakni
MT (20) petani, Desa Naca Trumon Tengah, seorang pelajar berinisial FZ (17) warga Gampong Lhok Raya, Kecamatan Trumon Tengah dan SN (16) Pelajar, Gampong Lhok Raya Trumon Tengah.

Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasat Lantas AKP Syahril, mengatakan,  peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 20.45 WIB  yang melibatkan satu unit mobil mobil barang  Mitshubishi Colt Diesel  Nopol BL 8148 TI dengan satu unit sepeda motor honda Vario tanpa nomor polisi dan dan satu unit sepeda motor Yamaha R15 nopol BL 4907 TAD.

BACA JUGA...  Polda Aceh Tahan PNS Penyebar Hoax

Menurutnya, kecelakaan bermula ketika mobar  Colt Diesel yang dikendarai SJ (31) buruh lepas, Gampong Blang Geulinggang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan datang dari Tapaktuan kearah Medan mengalami oleng.

Saat bersamaan, melintas dari arah berlawanan sepeda motor Vario yg dikemudikan oleh MT, (20) petani, Desa Naca Trumon Tengah, dan sepeda Motor Yamaha R15 yang dikendarai oleh FZ,  (17) warga Gampong Lhok Raya, Kecamatan Trumon Tengah yang berboncengan dengan  SN (16), warga gampong yang sama.

BACA JUGA...  Rombongan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024 Tiba di Sabang dengan KRI Dewaruci

Mobar (Mobil barang) yang dikendarai SJ,  menabrak kedua sepeda motor, hingga terjatuh ke aspal.

Setelah kejadian itu, sopir melarikan diri ke Mako Brimob untuk mencari perlindungan diri.

Sedangkan ketiga korban, ditolong  masyarakat untuk penanganan pendarahan ke Puskesmas Ladang Rimba, namun korban tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Pengendara mobar dan ke dewan diamankan oleh Satlantas Polres Aceh Selatan untuk proses hukum.

BACA JUGA...  Azmi Perintah BKSDA Segera Tangani Warga yang Diterkam Buaya

Terhadap kejadian itu, Kasat Lantas AKP Syahril mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan jangan melebihi kecepatan maksimum. Tetap hati-hati bagi semua pengendara.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *