Kapten Nunu Rukmana Awasi Pelaksanaan Vaksinasi di Kejuruan Muda

  • Bagikan
Danramil 07/Kejuruan Muda; Nunu Rukmana sedang melihat pelaksanaan vaksin di Kampung Bukit Rata, kecamatan Kejuruan Muda, AcehTamiang, Aceh.

 31 total views,  3 views today

Nunu Rukmana Awasi Pelaksanaan Vaksinasi di Kejuruan Muda

KUALASIMPANG (MA) – Komandan Rayon Militer (Danramil) 07 Kejuruan Muda, Kapten Infanteri Nunu Rukmana awasi pelaksanaan vaksinasi di Kampung Bukit Rata, kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Selasa, 16 November 2021.

Pengawasan vaksinasi tersebut dilakukan untuk memenuhi pencapaian target 100 persen warga yang divaksin, disetiap kecamatan hingga kampung.

Demikian penegasan Danramil/07 Kejuruan Muda, Kapten Inf. Nunu Rukmana, pada mediaaceh.co.id. Rabu, 17 November 2021 di Sungai Liput.

Nunu mendelegasikan prajuritnya untuk melaksanakan pengawasan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Koramil 07/Kejuruan Muda.

Pelaksanaan suntik Vaksin bertempat di halaman Kantor Datuk Penghulu, Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda

“Kehadiran mereka (anggota TNI) untuk kelancaran kegiatan dan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” jelas Nunu.

Selama kegiatan Babinsa didampingi Babinkamtibmas dan petugas tenaga kesehatan tetap memberikan imbauan 5M dan ikuti protkes, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Di tempat terpisah Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melalui Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana mengatakan bahwa kehadiran anggota Koramil 07/Kejuruan Muda selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Vaksinasi.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal yang tidak diinginkan Babinsa dan petugas lainya bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” jelas Kapten Inf Nunu Rukmana

Diharapkan selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan Vaksinasi merupakan warga lanjut usia.

Dia menambakan setiap peserta vaksinasi harus melalui beberapa tahap pengecekan kesehatan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screning, bila memenuhi syarat dan dinyatakan lolos screning peserta baru bisa dilaksanakan Vaksinasi.

“Selain itu, selesai di vaksin,peserta harus menunggu kurang lebih 15 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin tersebut,” pungkasnya. [Syawaluddin].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...