Kapolres Bireuen Serahkan Lembu Qurban Kepada Abu Tumin

  • Bagikan

example banner

 82 total views,  16 views today

Bireuen (MA) Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, SH, SIK, M.Si menyerahkan lembu qurban kepada ulama kharismatik Aceh Abu Tumin dan sekaligus membagikannya kepada fakir miskin yang ada di kabupaten Bireuen. Pembagian daging qurban tersebut dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1442 H/2021.

Penyerahan daging qurban tersebut berlangsung di komplek Mapolres di Gampong (Desa) Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. Selasa ( 20-07/2021).

“Ditengah pandemi covid-19 yang menimpa negeri kita Indonesia yang berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat yang sangat sulit, sehingga kami dari jajaran Polres Bireuen turut membantu masyarakat disekitar Gampong Mapolres Bireuen dengan membagikan 315 bungkus daging qurban untuk warga yang yang sangat membutuhkan kepedulian kita semua selaku ummat yang beragama Islam di lebaran Haji tahun ini,” kata AKBP Taufik Hidayat.

Sebut Kapolres, pembagian daging qurban dilakukan di Desa Cot Buket, Desa Cot Bada, para Tukang Becak dan warga miskin sekitarnya pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini.

“Ada 4 ekor Sapi ditambah 4 ekor Kambing. Langsung kita bagikan kepada masyarakat miskin yang sangat membutuhkannya. Meskipun saat ini pandemi covid -19 yang masih belum berakhir, ditambah kesulitan masyarakat yang sangat susah mencari rezki sebagai sumber ekonominya saat beraktivitas,” ungkapnya Kapolres Bireuen.

Sebelumnya, beberapa hari menjelang hari raya idul adha, Taufik Hidayat juga telah menyalurkan beberapa ekor lembu Qurban saat Silahturahmi dengan Ulama Kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh Bireuen yang sempat viral diberbagai medsos saat mengunjungi kediaman Abu Tumin. Dan juga Polres Bireuen pada kali ini turut membagikan paket bantuan sembako sebanyak 1500 pcs untuk para pedagang – pedagang kaki lima, dan warga yang tergolong miskin, ditengah Pemerintah sedang menangani atas lonjakan kasus Covid-19.

Pantauan mediaaceh.co.id aksi solidaritas amal kemanusiaan di Hari Raya Haji/Qurban ini tanpa pandang bulu yang dilakukan oleh Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, SH., Sik., M.Si diberbagai lokasi pembagian qurban dan bantuan sembako kepada masyarakat fakir-miskin, tentu warga sangat terharu dan kagum saat menerima bantuan dari Kapolres Bireuen yang satu ini. Seperti apa dikatakan oleh salah seorang warga penerima manfaat kepada media ini.

“Beliau sangat peduli terhadap nasib warga diberbagai desa disekitar Mapolres Bireuen. Apalagi terhadap hak warga miskin lainnya disaat covid-19 masih melanda negeri kita. Kami sangat berharap, semoga segala amal kebaikannya bisa diterima disisiNya Allah SWT,”sebutnya warga sambil berdoa.

Semoga pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga masyarakat bisa segera beraktifitas kembali secara hidup yang normal dalam berusaha mencari sumber rezeki dalam memenuhi kebutuhan ekonominya.” pungkasnya Farhan. (Iqbal).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *