example banner

oleh

Jusuf Kalla Serahkan APD Ke Aceh

example banner

example banner

Laporan | Iqbal

Banda Aceh (MA) – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) H. Muhammad Yusuf Kalla menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis yang diterima langsung oleh perwakilan PMI Kabupaten/Kota Se Aceh, oleh Ketua PMI Bireuen Edi Saputra atau biasa disapa Edi Obama, di Banda Aceh. Selasa (29-12/2020).

Penyerahan APD ini dilakukan disela-sela pelantikan pengurus PMI Aceh masa bakti 2020 – 2025, di Markas PMI Aceh. Edi Obama mengaku senang mendapatkan kepercayaan mewakili rekan rekan ketua PMI Kabupaten/kota untuk menerima langsung penyerahan APD dari Ketua umum PMI Pusat Jusuf Kalla yang juga mantan Wakil Presiden RI itu.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua umum PMI Pusat Bapak Jusuf Kalla atau sering disebut “JK” yang telah menyerahkan APD ini secara simbolis kepada saya untuk dibagikan kepada jajaran PMI Kabupaten/kota seluruh Aceh, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan ditengah Pemerintah melakukan penanganan pandemi Covid-19″, kata Edi Obama.

Selanjutnya Ketua PMI Bireuen Edi Saputra ini menyebutkan dengan penyerahan APD dari Bapak Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum PMI Pusat, sehingga bisa memutus mata rantai penanggulangan penyakit wabah dalam usaha pencegahan Covid-19 bagi tim relawan PMI seluruh Aceh secara sinergisitas dalam membantu untuk meringankan tugas pemerintah dan masyarakat kita yang membutuhkan baju seragam Alat Pelindung Diri (APD).

Edi menambahkan, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi petugas tim medis kesehatan yang memerlukan stok APD dari bantuan PMI, apalagi petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat disetiap Rumah Sakit Umum Pemerintah/Swasta ada di 23 Kabupaten/Kota di Aceh khususnya.

Sebelumnya, Jusuf Kalla melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Aceh Periode 2020 – 2025, di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh.

Pengurus PMI Aceh yang dilantik tersebut merupakan hasil musyawarah luar biasa (Muslub) pada 28 Oktober 2020 di Banda Aceh. Dalam Muslub saat itu, terpilih sebagai Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf. Dia mantan Ketua PMI Bireuen yang kemudian digantikan oleh Edi Obama.(*).

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..