BANNER IKLAN

Jelang Perayaan Paskah, Tim Jibom Brimob Lakukan Sterilisasi Gereja di Lhokseumawe

  • Bagikan
Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melakukan pengamanan gereja.

example banner

 40 total views,  2 views today

example banner

Lhokseumawe (MA) – Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melakukan sterilisasi dan pengamanan sejumlah gereja yang ada di Kota Lhokseumawe jelang perayaan paskah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak kemarin malam tanggal 31 Maret hingga 5 April 2021, di bawah pimpinan Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda. Asep Muliadi, S.H, bertujuan untuk memastikan keamanan menjelang pelaksanaan perayaan hari Paskah tahun 2021 oleh umat Nasrani. Kamis (1/04/2021).

“Pengamanan berupa sterilisasi oleh tim jibom (penjinakan bom) Batalyon B Pelopor baik di dalam ruangan maupun di halaman Gereja yang ada di Kota Lhokseumawe,” Kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H.

Kemudian ia mengatakan, Gereja di Lhokseumawe yang di sterilisasi di antaranya Gereja HKBP, Gereja Methodis Indonesia yang berlokasi di Desa Pusong dan Gereja St.Mikael di Kota Lhokseumawe.

“Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja sehingga saat pelaksaanaan berjalan lancar dan aman. Selain sterilisasi kita juga melaksanakan patroli sekaligus untuk memberikan efek deteren kepada pelaku kejahatan.” Jelasnya

Selanjutnya ia menyebutkan, sterilisasi meliputi benda-benda berbahaya yang berpotensi mengandung bahan peledak. Untuk proses sterilisasi, petugas dilengkapi dengan alat deteksi khusus meliputi metal detector, hand mirror detector serta senter.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sterilisasi dan patroli ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Lhokseumawe khususnya kepada ummat Nasrani dalam merayakan Paskah,” pintanya. (Mulyadi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *