Jelang Pemilihan Serentak 2024 Panwaslih Aceh Selatan Gelar Diskusi Media

Jelang Pemilihan serentah tahun 2024, terkait kepala daerah kabupaten kota se provinsi Aceh. Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan, Aceh. Selasa, 28 Juni 2022 gelar Diskusi Media dengan tema [Peran Media Sebagai Sarana Informasi Publik Dalam Mendukung Suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024].

Jelang Pemilihan Serentak 2024 Panwaslih Aceh Selatan Gelar Diskusi Media

TAPAKTUAN (MA) – Jelang Pemilihan serentah tahun 2024, terkait kepala daerah kabupaten kota se provinsi Aceh. Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan, Aceh. Selasa, 28 Juni 2022 gelar Diskusi Media dengan tema [Peran Media Sebagai Sarana Informasi Publik Dalam Mendukung Suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024].

Dalam diskusi itu, menempatkan Media cetak dan media online sebagai sarana penyampaian yang bisa membuat publik mengetahui dan paham apa itu Pemilu mulai dari Demokrasi, Jurdil, Damai dan Bermatabat.

BACA JUGA...  Pj Wali Kota Sabang dan Pejabat Forkopimda Kibarkan Bendera Merah Putih Dibawah Laut

Pentingnya peran Media dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan khususnya di Aceh Selatan yang menjadi pilar utama dalam mengawasi Jalannya Pesta Demokrasi tersebut.

“Kita ingin informasi yang beredar kedepan itu informasi yang akurat dan terpercaya, makanya kita butuh kerjasama-kerjasama dengan berbagai media untuk mempublikasikan informasi itu.” Kata Ketua Panwaslih; Baiman Fadli SH.

Dikesempatan yang sama, DR. Fajran Zain yang juga sebagai nara sumber materinya menyebutkan, hubungan antara Media dengan Panwaslih Aceh Selatan sangat erat, tidak hanya sebagai pengontrol dalam mengawal jalannya tahapan,

BACA JUGA...  Bantah Membantah Terkait Kutipan Uang 0.5 Persen Anggaran JKN

“Namun juga sebagai corong menyiar informasi kepada masyarakat dalam memberikan informasi yang akurat sesuai dengan fakta sehingga masyarakat tidak mendapatkan berita-berita hoax,” Kata Dr Fajran Zain

Lanjutnya, Panwaslih dan media memiliki peran yang sama walaupun tupoksinya berbeda, kami di Bawaslu mengawasi tahapan pemilu dan pemilihan, sedangkan para insan pers mengawasi semua lini dalam kehidupan sehari-hari. Pungkasnya. [M. Ilham].

BACA JUGA...  PLN Persero Beri 520 Sambungan Listrik Gratis Bagi Warga tak Mampu

 

Penulis: M. IlhamEditor: Syawaluddin Ksp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *