IMI Aceh Gelar Kejuaraan DRAG BIKE Championship di Aceh Tengah 

Para Dragster sedang mengadu kecepatan kendaraannya di lapangan sekuit Belang Bebangka Pegasing Aceh Tengah (Gayo) yang digelar oleh IMI Aceh, (6/7).

TAKENGON (MA) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh menggelar Kejuaraan DRAG BIKE Championship di sirkuit Belang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah, pada Sabtu (6/7/2024). Kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda dan berbakat dalam dunia drag bike.

Menurut sumber dari IMI Aceh, kejuaraan ini direncanakan akan diadakan dalam lima putaran di seluruh Aceh, dengan kota Takengon yang terkenal dengan kopinya sebagai tuan rumah perdana. Takengon dipilih karena memiliki potensi besar dalam dunia drag bike, yang terbukti dari beberapa Dragster asal Gayo yang telah dikontrak oleh daerah lain hingga tingkat nasional.

“Ini pertanda ada potensi untuk mencari bibit-bibit olahraga yang insya Allah akan membawa Aceh ke tingkat regional bahkan internasional,” ujar seorang perwakilan IMI Aceh.

Panitia pelaksana yang terdiri dari IMI Aceh, IMI Takengon, dan jajaran kepolisian menyatakan bahwa jumlah peserta Dragster maupun kontingen yang mendaftar cukup banyak. Kelas yang dipertandingkan meliputi dua tak dan empat tak, serta berbagai jenis motor YAMAHA dengan berbagai tipe.

BACA JUGA...  Modus Penipuan Catut Nama Pj. Bupati Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur: Harus Waspada 

Kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi sponsor seperti YAMAHA, Rokok Djarum Coklat, IMI Aceh Tengah, dan sponsor lainnya yang ternama di daerah Gayo. Selain mencari bibit dragker, kejuaraan ini juga bertujuan untuk menghindari balap liar di jalanan yang tidak terkendali, sehingga bakat para pemuda dapat tersalurkan dengan baik. Kejuaraan ini juga diharapkan dapat menjauhkan anak-anak muda dari narkoba dan minuman keras yang dapat merugikan masa depan mereka.

Di akhir kegiatan, selain pembagian hadiah kepada para Dragster tercepat, panitia juga akan memberikan door prize kepada pengunjung yang datang berpasangan dengan menunjukkan tiket masuk. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *