HRD dan Muhammad Adam Penuhi Aspirasi Masyarakat Seunuddon

Proses Peusijuk alat berat untuk pengerjaan Pelebaran dan Peningkatan Jalan Ulee Rubek - Pante Breuh, Kecamatan Seunuddon oleh Abi Razali yang disaksikan langsung oleh anggota komisi V DPR RI fraksi PKB H. Ruslan M. Daud (HRD) dan Muhammad Adam di lapangan bola kaki Matang Lada, Selasa, (12/9).

LHOKSUKON (MA) H. Ruslan M. Daud,SE.,M.A.P, (HRD) anggota Komisi V DPR RI fraksi PKB, Selasa , (11/9/23) memenuhi undangan syukuran para Geuchik (Kades), tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

“Ini merupakan kegembiraan para Kades, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat Seunuddon dalam rangka syukuran atau peusijuk alat berat untuk Pelebaran dan Peningkatan Jalan Ulee Rubek – Pante Breuh, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara,” kata HRD yang didampingi oleh Tenaga Ahli nya yaitu Muhammad Adam.

Dalam hal ini, kata HRD, alhamdulillah negara hadir dalam rangka perbaiki jalan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat banyak, “sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2022 yaitu UU Jalan, ditindaklanjuti dengan Inpres Presiden,” ungkap anggota fraksi PKB DPR RI ini.

“Di tahun 2024 ini ada anggaran lagi untuk jalan, maka kita akan memperbaiki jalan-jalan yang dibutuhkan oleh masyarakat, sesuai dengan UU yang telah dibenarkan, maka Kementerian PUPR RI selaku mitra komisi V DPR RI menganggarkan anggaran untuk perbaiki jalan diseluruh Indonesia sebesar 15 Triliun,” sebut HRD.

BACA JUGA...  Pengusaha Serahkan Masjid kepada Warga Suak Lokan Labuhan Haji Barat

Ia menyebutkan, Aceh jangan menjadi menonton, maka sesuai dengan Sila Kelima Pancasila yaitu “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”. Itulah tugas komisi V, sebagai wakil rakyat yang setiap saat memperjuangkan aspirasi rakyat, agar terpenuhi, kata HRD.

“Saya akan mengakomodir, melihat, mendengar, dan memperjuangkan, itulah tugas kami, alhamdulillah apa yang saya perjuangkan ini bersama Tenaga Ahli saya yaitu Muhammad Adam untuk masyarakat Aceh Utara sudah terealisasi seperti hari ini di Kecamatan Seunuddon,” ungkap HRD.

Lanjutnya, “Mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan ini bisa terkabul, dan kita juga patut bersyukur kepada Allah SWT, kalau tidak terkabul mungkin belum terlaksana atau masih tertunda, insyaallah ada kesempatan lagi kita memperbaiki dan kita dorong kembali,” ujarnya.

DI Krueng Pase

DI Krueng Pase, kata HRD udah dalam tahap tender kedua, “kami selalu sampaikan kepada Kementerian PUPR RI selaku mitra kami dan kepada bapak Menteri dan kepada pembantu Kementerian yaitu Dirjen SDA, insyaallah, alhamdulillah, mudah-mudahan bisa terealisasi untuk kebutuhan masyarakat banyak,” harap H. Ruslan M. Daud.

BACA JUGA...  Pj Bupati Haili Yoga Pimpin Apel HKN, Ini Poin yang Disampaikannya 

Selama menjabat anggota DPR RI, HRD sudah banyak memperjuangkan aspirasi rakyat, “Aceh Utara ini termasuk yang kedua yang saya perjuangkan, selain Bireuen, dan Kabupaten lain di Aceh Dua,” ungkapnya.

“Ayo sama-sama, saling bahu-membahu dalam rangka menyukseskan apa yang diinginkan oleh masyarakat, tidak semestinya adalah kendaraan ini, kendaraan itu. Siapa pun yang berkepentingan untuk membuat yang terbaik untuk masyarakatnya, ayo kita berikan kesempatan untuk mereka,” harap HRD.

Sementara itu, Ketua Forum Keuchik Seunuddon, T Baktiar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada HRD dan Muhammad Adam yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait pelebaran dan peningkatan jalan Ulee Rubek – Panteu Breuh.

Sebelumnya, dalam pertemuan HRD dengan tokoh masyarakat Seunuddon yang berlangsung di aula kantor camat setempat dimana para masyarakat mengusulkan beberapa program kepada HRD, dari usulan tersebut yang terealisasi tiga usulan yaitu normalisasi Krueng Mate Seunuddon, Objek wisata Bantayan Islami, Pelebaran dan Peningkatan Jalan Ulee Rubek – Pante Breuh.

BACA JUGA...  Orang Terkaya Di China Jadi Penasehat Presiden Jokowi

“Pelebaran dan Peningkatan Jalan Ulee Rubek – Pante Breuh hari ini sudah bisa dikerjakan oleh pihak rekanan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Bapeda Aceh Utara M. Nasir, S. Sos ,M.Si, Plt Kadis PUPR Aceh Utara Ir. Jafar, ST.,M.S.M, Kabag Humas Aceh Utara Muslim,S.Sos, Camat Seunuddon, Ismuhar,S.STP,.M.Si, Ketua Umum Sirul Mubtadin Aceh Abi Razali, Ketua Forum Keuchik Seunuddon T. Bakhtiar, Keuchik Se Kecamatan Seunuddon dan Baktiya, Ketua Imum Mukim Aceh Utara Abdul Hanan, dan para tamu undangan lainnya.(Sayed Panton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *