HMI Cabang Aceh Besar Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Anggotanya

Jantho (Atjeh Daily) — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Jantho Kabupaten Aceh menyelenggarakan pelatihan jurnalistik, di Warkop Lam Baet Cot Iri Kecamatan Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Pelatihan yang bertema “Penulisan Opini Kreatif” yang dilaksanakan pada Sabtu (19/08/2017), dalam rangka pemahaman ilmu jurnalistik kepada anggota HMI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar. Pelatihan jurnalistik itu sendiri salah satu program kegiatan dari Bidang Pembinaan Anggota (PA)

BACA JUGA...  HMI dan KAHMI Lhokseumawe Adakan Bukber dan Kegiatan Kemanusiaan

Pelatihan itu dihadiri para pengurus dan kader HMI Cabang kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, dan peserta dari masyarakat umum dengan pemateri Davi Abdullah Wartawan Kompas TV .

Pelaksanaan pelatihan jurnalistik dibuka Presedium KAHMI Tarmizi MSI., demikian disampaikan Dedi Arianda Kabid PA Cabang, Kota Janho dalam rilisnya yang dikirim ke media ini.

Disamping itu, Presedium KAHMI Aceh Besar Tarmizi MSI menyampaikan bahwa menulis opini adalah seni atau keterampilan yang harus terus menerus di asah supaya hasilnya sempurna dan menulis opini juga harus dibarengi syedara penguasaan materi atau penguasaan pengetahuan secara menyeluruh.

BACA JUGA...  HMI: Menag Wajib Minta Maaf kepada Seluruh Umat Islam di Indonesia 

“Saya mangapresiasikan pelatihan ini semoga kedepan HMI Cabang Kta Jantho Aceh Besar lebih progresif dalam pembangunan SDM yang ada,”ujarnya.

Sementara itu, Tahzibul Awaluddin, Ketua Umum HMI Cabang Kota Jantho Kabupaten Tahzibul Aealuddin, berharap pelatihan tetdebut bisa terlaksanakan secara berkelanjutan.

“Sebab kita tahu bersama bahwa banyak orang mampu menulis namun belum tentu bisa menulis opini di media masa (surat kabar). Oleh sebab itu pelatihan jurnalistik ini menjadi manfaat besar bagi peserta,” jelas Tahzibul.(jalal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *