Hari Ini Empat Lokasi Pos Vaksinasi Dilaksanakan di Sabang

  • Bagikan

example banner

 173 total views,  14 views today

Sabang (MA) Hari ini Kamis tanggal 15 Juli 2021 ada empat lokasi Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di pulau paling ujung Sumatera Sabang. Penyuntikan Vaksinasi merek Sinovac ditargetkan setiap Pos pelayanan 100 Vaksin.

Pelaksanaan Vaksin dilakukan bagi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Sabang, sebagai dukungan program Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19 di wilayah Kota Sabang.

Amatan media ini adapun Vaksinator pada pelaksanaan penyuntikan Vaksin masing-masing :

1. Vaksinator Penyuntikan Vaksin di Puskesmas Pria Laot, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Pria Laot.

2. Vaksinator Penyuntikan Vaksin di Puskesmas Cot Ba’u, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang petugas medis dari Puskesmas setempat.

3. Vaksinator penyuntikan Vaksin di Kantor Dinas Pendidikan Kota Sabang, petugas Kesehatan yang melakukan penyuntikan dilakukan oleh petugas media dari Puskesmas Sukakarya Sabang.

4. Vaksinator penyuntikan Vaksin di Kantor Dinas Navigasi Kota Sabang petugas medisnya dari Puskesmas Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Adapun rangkaian pelaksanaan vaksinasi antara lain, petugas melakukan Registrasi, melaksanakan Screening, melaksanakan Vaksin dan melaksanakan Observasi selama 20 menit (Bila tidak terdapat Keluhan setelah di Vaksin maka diperbolehkan untuk Pulang)

Rincian jumlah Dosis Vaksinasi Sinovac Covid – 19 di setiap lokasi masing-masing :

1. Vaksinasi Sinovac Covid -19 yang berlangsung di Puskesmas Pria Laot berjumlah 100 Dosis.

2. Vaksinasi Sinovac Covid -19 di Puskesmas Cot Ba’u berjumlah 100 Dosis.

3. Vaksinasi Sinovac Covid -19 yang berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Sabang berjumlah 100 Dosis.

4. Vaksinasi Sinovac Covid -19 yang berlangsung di Kantor Dinas Navigasi Kota Sabang berjumlah 100 Dosis.

Kegiatan Penyuntikan Vaksin Sinovac Covid -19 terhadap masyarakat dan ASN Kota Sabang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan telah memenuhi persyaratan penyuntikan.

Dari hasil Pelaksanaan Kegiatan Penyuntikan Vaksin Sinovac terhadap masyarakat dan ASN Kota Sabang, tidak ditemukan adanya masyarakat yang mengalami keluhan selama Observasi, sehingga proses kegiatan penyuntikan berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan kegiatan Vaksin Sinovac terhadap masyarakat dan ASN Kota Sabang, diharapkan dapat membantu sistem kekebalan atau imun tubuh masyarakat Kota Sabang khususnya dari virus Covid-19. Kegiatan Vaksinasi ini melibatkan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang.(Jalaluddin Zky).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *