Haili Yoga Gelar Rapat Panitia Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga gelar rapat menyambut hari raya idul adha.

REDELONG (MA) Pejabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili Plt. Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Setdakab. Muzakarah, SE pimpin Rapat Panitia Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M dan Panitia Pemotongan Hewan Qurban Masjid Agung Babussalam.

Rapat Panitia Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024 M dan Panitia Pemotongan Hewan Qurban tersebut turut dihadiri oleh beberapa Kepala OPD dan jajaran, Camat Bukit, Pimpinan Bank Aceh Syariah, para Reje Kampung wilayah Kecamatan Bukit, para Imam Kampung dan tokoh masyarakat yang diselenggarakan bertempat di ruang Rapat Masjid Agung Babussalam, Kecamatan Bukit, Selasa (4/6/2024).

Dalam pembahasan rapat pagi itu, telah dibentuk panitia yang bertanggungjawab pada masing-masing bidang seperti Panitia Pelaksanaan Shalat Idul Adha, Panitia Penyembelihan Hewan Qurban sampai dengan Panitia Pembagian Hewan Qurban yang bertugas untuk menyalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima yaitu anak yatim, fakir miskin dan Ibu hamil guna mendukung program Pemerintah untuk pencegahan terjadinya stunting pada anak.

Rapat teknis tersebut juga membahas seperti halnya prasarana air bersih untuk berwudhu, penyediaan lahan parkir bagi masyarakat yang membawa kendaraan dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya.

BACA JUGA...  Pj Bupati Mahyuzar Ikuti Simulasi Pemilu 2024 di Kantor KIP Aceh Utara 

Sementara Plt. Staf Ahli Muzakarah, SE sampaikan penyaluran tersebut agar tepat sasaran untuk masyarakat kita yang membutuhkan, “Kami berharap tahapan pelaksanaan mulai dari persiapan shalat Idul Adha sampai dengan pelaksanaan penyembelihan dan pembagian qurban, nantinya bisa terukur juga tepat sasaran,” ujarnya.

“Kami juga berharap hal ini tidak terjadi kesalahan, apalagi fitnah yang tidak kita inginkan, mengingat ini juga salah satu ibadah kita sebagai umat muslim, tentunya juga akan menjadi langkah-langkah kongkrit yang akan kita lakukan menjelang pelaksanaan (hari raya idul adha) yang tinggal menghitung hari,” pungkasnya. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *