Gubernur Minta Proses Penanggulangan Banjir Bandang Aceh Tenggara Dipercepat

BANDA ACEJ | AP-Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah meminta semua dinas terkait untuk nempercepat proses penanggulangan bencana banjir bandang yang melanda Aceh Tenggara.

“Dinas sosial dan instansi terkait lainnya segera sediakan bantuan masa panik supaya semua kebutuhan dasar korban terpenuhi,” ujar gubernur dalam keterangannya, Sabtu (15/04/2017).

Gubernur memerintahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Aceh untuk segera mendata seluruh kerusakan bangunan. Selain itu, Zaini Abdullah meminta semua instansi terkait untuk melaporkan padanya terkait penanganan paskabanjir.

BACA JUGA...  PT Imza Rizky Jaya dan Menparekraf RI Lirik Potensi Sektor Pariwisata

“Berikan penanganan serius bagi seluruh korban dan tangani dengan baik semua pengungsi,” ujar gubernur. Semua fasilitas seperti bahan makanan, tenda, MCK dan selimut diminta untuk segera disediakan.

Kepada BPBA dan Dinas Sosial untuk mengkoordinasikan semua proses penanganan banjir dengan instanti terkait, baik tingkat kabupaten, provinsi, serta nasional.

Gubernur menambahkan, masyarakat mau pun petugas di lapangan untuk mewaspadai terjadinya bencana susulan. “Tetap siaga dan selalu waspada. Jika ada ancaman musibah supaya segera melakukan upaya penyelamatan,” pinta gubernur. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *