Gayo Lues Budayakan Subuh Berjamaah

  • Bagikan

 52 total views,  1 views today

GAYO LUES (MEDIAACEH) -Pemkab Gayo Lues berupaya menggiatkan gerakan Shalat Subuh berjamaah di masjid- masjid di Kabupaten Gayo Lues. Salah satu caranya dengan membentuk tim penggerak mulai dari tingkatan kecamatan dan desa di Kabupaten Gayo Lues.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru Beserta Rombongan menghadiri salat subuh berjamaah  di Mesjid An-Nur Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang  Kabupaten gayo Lues, Jum’at (03/10/2017).

Pantauan awak media dalam kegiatan gerakan Shalat Subuh berjamaah tersebut Turut hadir pada acara tersebut,  Forkopimda, Wakil Bupati H. Said Sani, Sekretaris Daerah Kab. Gayo Lues H.M. Thalib, S.SOS, MM, H. Irmawan, S.SOS ( Anggota DPRRI Fraksi PKB ), Kadis, Badan, Kantor, Dinas Jawatan Pemerintah Kab. Gayo Lues dan Muspika Kec. Dabun Gelang serta  Alim Ulama, Tomas, Toga, Todat dan Toda Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang.

Kegiatan diawali dengan Shalat Subuh berjamaah dengan Imam dari Mesjid As-Shalihin Blangkejeren dan diikuti  sekitar 150 jamaah dan dilanjutkan Kuliah Subuh yang disampaikan oleh Ustd. Sampan ( Drs. H. Samin Pane ) dilanjutkan arahan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dgn membuka kepada warga masyarakat utk menyampaikan permasalahan yg dialami atau dirasakan oleh warga masyarakat.

Kegiatan ini sejalan dengan gerakan salat subuh berjamaah yang dijadwalkan oleh Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam satu bulan sekali untuk shalat subuh berjamaah bersama masyarakat.

Menurut H. Muhammad Amru, kegiatan salat subuh berjamaah ini diharapkan lebih menambah motivasi masyarakat  dan jajaran pemerintah daerah khususnya untuk lebih meningkatkan shalat berjamaah di Masjid – masjid.

“Gerakan salat subuh berjamaah merupakan implementasi dan sejalan dengan visi misi Bupati Gayo Lues Periode 2017-2022 yaitu “Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera”. Salah satu implementasinya dengan menerapkan Syariat Islam dan nilai budaya Gayo Lues disemua Sektor kehidupan, ujarnya. (MYS/Yani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...