Forpincam Kejuruan Muda Targetkan 1.000 orang Tervaksin

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali memberikan semangat dengan salaman kepada peserta vaksin, di kecamatan Kejuruan Muda. Aceh Tamiang. Minggu, 12 Desember 2021.
example banner

 88 total views,  1 views today

[Forpincam Kejuruan Muda Targetkan 1.000 orang Tervaksin]

banner 325x300

KUALASIMPANG (MA) – Forum Pimpinan Kecamatan (Forpincam) Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Targetkan 1.000 orang divaksin dalam tiga titik lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal di kecamatan setempat, Minggu, 12 Desember 2021.

Data dilapangan menyebutkan tiga titik lokasi tersebut masing – masing Polsek Kejuruan Muda, Kantor Camat Kejuruan Muda serta Mako Koramil 07 Kejuruan Muda.

Sementara itu masing – masing titik lokasi akan menangani sejumlah kampung dan jumlah target yang dicapai. Misal titik Polsek Kejuruan Muda terdiri dari Kampung Bukit Rata dengan target 100 orang, Kampng Seumadam dengan 80 orang, Kampung Kebun Sungai Liput target 50 orang, Kampung Karang Jadi target 60 orang dan Kampung Sungai Liput dengan target 80 orang.

Kemudian titik lokasi Kantor Camat Kejuruan Muda meliputi Kampung Gerenggam dengan target 80 orang, Kampung Jawa target 100 orang, Kampung Sidodadi target 50 orang, Kampung Tanjung Mancang target 60 dan Kampung Tanjung Genteng target 80 orang.

Sementara untuk titik terakhir di Mako Koramil 07 Kejuruan Muda meliputi Kampung Pangkalan sebanyak 30 orang, Kampung Suka Makmur dengan target 60 orang, Kampung Purwodadi ditargetkan 50 orang serta Kampung Alur Selebu dengan tafget 100 orang.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 secara massal tersebut digelar oleh Forkopincam Kejuruan Muda dan pihak UPTD Pukesmas Kecamatan Kejuruan Muda Dan Team Vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupate Aceh Tamiang dalam rangka mempercepat capaian vaksin secara nasional dan guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut berjalan dengan tertib dan aman serta menerapkan Protokol Kesehatan, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali.SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Salma Imam Asfali, serta pejabat utama polres setempat melakukan monitoring serta kunjungan kerja di tiga titik lokasi tersebut.

Sementara dasar dari Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal tersebut dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Dengan tujuan guna mewujudkan Percepatan Penanganan Pelaksanaan Vaksinasi serta Percepatan Pencegahan Wabah COVID-19.

” Alhamdulillah hari ini terlaksana Vaksinasi Massal Forpincam Kejuruan Muda. Mudah – mudahan kegiatan ini dapat tercapai yang sudah ditargetkan,” ungkap Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali.SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Salma Imam Asfali disela – sela kunjungannya di titik lokasi Polsek Kejuruan Muda.

Kapolres berharap dengan kegiatan yang digelar hari ini dapat meningkatkan capaian vaksin Aceh Tamiang secara nasional pada akhir Desember 2021.

“Kita targetkan akhir Desember ini dapat tercapai 70 persen warga Aceh Tamiang wajib Vaksin tervaksinkan,” ujarnya.

Untuk itu dirinya menghimbau dan mengingatkan guna menjaga diri agar terhindar dari wabah COVID-19 agar masyarakat dapat ikut mensukseskan program vaksinasi ini.

“Kesuksesan vaksinasi ini sangat ditentukan dengan rasa kebersamaan kita semua untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan,” jelasnya.

Disamping sambung Imam Asfali untuk mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat dibutuhkan sinergitas seluruh pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi secara persuasif hingga ke rumah – rumah.

“Kesuksesan pelaksanaan Vaksin dibutuhkan sinergitas seluruh pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi secara persuasif hingga ke rumah – rumah,” sebutnya.

Kapolres mengungkapkan sosialisasi ini sangat penting untuk terus dilakukan guna menepis isu miring tentang vaksin yang selama ini beredar di masyarakat.

“Sosilisasi dan edukasi yang kerap dilakukan merupakan kunci menangkal Hoaks tentang vaksin. Dan kita semua berkewajiban menangkal Hoaks itu,” tegasnya.

Disisi lain Imam Asfali mengingatkan meski sudah divaksin masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dimanapun beraktifitas.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini juga di berikan paket sembako dari Unsur Forkopincam Kejuruan Muda serta dilaksanakan kegiatan Bakti sosial oleh Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Tamiang bersama Pengurus Bhayangkari Aceh Tamiang dan Ranting Kejuruan Muda dengan kegiatan Penyantun Anak Yatim, pemberian bantuan kepada BKM Masjid Al Ikhsan Kampung Sungai Liput. [Syawaluddin].

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...