oleh

Ditlantas Polda Aceh Gelar Lomba Pocil

Banda Aceh (MA)- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) yang berlangsung di halaman Kantor Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Aceh, Jeulingke, Banda Aceh, Kamis 5 Maret 2020 pagi.

Lomba Pocil itu diikuti 3 (tiga) peserta terbaik di Provinsi Aceh, masing-masing dari Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Tengah.

Ketiga perwakilan Pocil tersebut didampingi Kasat Lantasnya masing-masing yaitu, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kasat Lantas Polres Aceh Besar dan Kasat Lantas Polres Aceh Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, Kasubdit Dikmas Kamseltibcar Korlantas Polri Kombes Pol. Darto Juhartono, M. H, dan Tim Penilai dari Korlantas Polri, sejumlah Perwira dan personel Ditlantas, serta sejumlah Kepala Dinas, Guru dan orang tua yang mendampingi Pocil dari ketiga daerah tersebut.

Dirlantas Polda Aceh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Korlantas Polri, Tiga Kasat Lantas, Para Kepala Dinas, Guru, orang tua dan para Pocil yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini kata Dirlantas, ada puluhan Pocil yang merupakan anak sekolah dari tiga terbaik di Provinsi Aceh, masing-masing dari Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Tengah akan mengikuti lomba Pocil dan hari ini juga akan terpilih satu menjadi juara terbaik untuk mengikuti lomba Pocil ke tingkat Nasional di Jakarta,” kata Dicky Sondani.

“Harapan kita kepada Pocil, selain mengikuti ajang ini juga harus menjadi generasi yang taat aturan lalulintas,” pinta Dirlantas.

Kepada orang tua silakan mendukung dan menyaksikan lomba ini, dan hari ini penilaian lomba Pocil langsung final untuk memilih juara satu. Untuk anak-anak Pocil silakan bertanding degan penuh semangat dan secara fair.

Selanjutnya Kasubdit Dikmas Kamseltibcar Korlantas Polri dalam sambutannya mengharapkan kepada Pocil agar mereka kedepan menjadi pelopor lalulintas bagi teman-teman dan lingkungan mereka serta bagi kita semua.

“Pocil ini kedepan diharapkan menjadi pelopor lalulintas dan menjadi teladan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di daerah masing-masing,” kata Kasubdit Dikmas Kamselticar Korlantas Polri.

Selamat bertanding, semoga kita semua menjadi pelopor lalulintas di daerah masing-masing.

Kegiatan pembukaan lomba Pocil diakhiri dengan do’a, dan setelah itu langsung dilanjutkan dengan perlombaan Pocil serta tim penilai juga hadir dari Korlantas Polri. (R)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..