Dihantam Angin Puting Beliung 68 Rumah Hancur di Kecamatan Bangun Purba

  • Bagikan

 165 total views,  1 views today

Dalam kejadian tersebut, baik di desa Sialang dan Tanjung Purba Selatan tidak ada korban jiwa. Namun kerusakan bangunan rumah di desa Sialang terdapat 14 unit rusak berat, 18 unit rusak sedang, dan 31 unit rusak ringan.

Laporan | Ali Akbar

LUBUK PAKAM (MA) – Akibat dihantam Angin Puting Beliung, sebanyak 68 unit rumah di Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara; hancur hingga rata dengan tanah.

Begitu dikatakan Kepala Desa Sialang, Dedi Arifiani Liswar SS, musibah angin puting beliung terjadi, Minggu, 31 Mei 2021, sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam kejadian tersebut, baik di desa Sialang dan Tanjung Purba Selatan tidak ada korban jiwa. Namun kerusakan bangunan rumah di desa Sialang terdapat 14 unit rusak berat, 18 unit rusak sedang, dan 31 unit rusak ringan.

“Selain rumah, kerusakan terjadi pada bangunan kios, gudang, warung, bengkel, kandang ayam, tempat ivadah dan sekolah,” jelas Dedy.

Sementara di desa Tanjung Purba Selatan, rusak berat 4 unit rusak sedang tidak ada, dan rusak ringan 1 unit.

Selain itu, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar terjun langsung ke lokasi yang terdampak musibah angin puting beliung sekaligus memberikan bantuan sembako dan bahan material bangunan kepada warga yang terdampak.

Kegiatan dipusatkan di dusun I, II, VII desa Sialang Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang.

Wabup didampingi Kepala BPBD, Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Damkar dan penyelamatan, Kurnia Boloni Sinaga, Kadis PUPR, Janso Sipahutar ST, Kadis Perkim, Heriansyah Siregar ST dan perwakilan OPD lainya. Hadir juga Camat Bagun Purba, Raden Mewah Ristanto beserta unsur muspika, dan Kepala Desa Sialang, Dedi Arifiani Liswar SS.

Kehadiran Wabup dilokasi musibah untuk memberikan semangat kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung.

“Mari bersama-sama kita peduli pada warga yang terkena musibah ini. Saling bahu- membahu karena ini bukan kehendak kita, melainkan kehendak tuhan yang maha kuasa,” ajak Wabup kepada warga yang tidak terkena musibah.

Pemkab Deli Serdang melalui Camat sudah mendata rumah korban dan kerusakan yang terdampak dari musibah angin puting beliung tersebut.

Salah satu warga dusun II desa Sialang, Agus mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang telah peduli dengan hadir langsung kelokasi untuk melihat warga sekaligus memberikan bantuan sembako sebagai tanggap darurat pasca angin puting beliung. [*]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...