Ciptakan Pembinaan Teritorial Babinsa Sukakarya Sambangi Rutan Kelas II B Sabang

  • Bagikan

 65 total views,  1 views today

Sabang (MA) – Bintara Binaan Desa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Babinsa, adalah unsur pelaksanaan Komando Rayon Militer (Koramil) yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter)di wilayah Gampong atau Desa dimana Babinsa itu sendiri bertugas.

Tentunya kemampuan seorang Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter, sehingga didalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan instansi atau institusi sipil untuk mencegah kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

Seperti halnya Babinsa Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang, yang melaksanakan anjangsana ke wilayah sebagai bentuk pelaksanaan pembinaan teritorial Binter di wilayah binaan, termasuk dalam konsentrasinya.

Kali ini Babinsa Koramil 02 Sukakrya Kodim 0112/Sabang menyambangi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sabang, yang berada di lingkungan wilayah binaan yaitu di Jalan Untung Surapati Gampong Kuta Ateuh, Kecanlmatan Sukakarya, Kota Sabang. Sabtu (27/03/2021).

Upaya pemberdayaan wilayah untuk mencapai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, sebagai aplikasi pembinaan teritorial di wilayah binaan, diwujudkan Serma Safriyal,Babinsa Gampong Kuta Ateuh, menyambangi Instansi Lembaga Pemasyarakatan di Rutan Kelas II B Sabang, yang disambut langsung Kepala Rutan Kelas IIB Muhammad Nasir, SH, MH,

Dalam kesempatan ini Serma Safriyal, mengajak untuk mempererat tali silaturahmi dalam mendukung kerjasama pelaksanaan tugas pengamanan wilayah, secara bersama-sama, berusaha menciptakan suasana yang konduasif khususnya dilingkungan Rutan Kelas IIB Kota Sabang.

Sementara, Muhammad Nasir, SH, MH,
Selaku kepala Rutan Kelas II B Kota Sabang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Babinsa Kuta Ateuh, yang sekaligus menjalin kerjasama dibidang Kamtibmas dan pembinaan jasmani bagi warga binaan Rutan Kelas IIB Kota Sabang

Dengan terjalinnya keharmonisan hubungan antara aparat kewilayahan akan membantu memudahkan dalam berkoordinasi khususnya bidang keamanan. Semoga dapat mendukung terwujudnya wilayah yang aman dan kondusif sehingga lebih nyaman dalam melaksanakan tugas.

Setelah kegiatan tatap muka dengan kepala Rutan Kelas IIB Sabang babinsa diberi kesempatan untuk memberikan materi pembinaan jasmani berupa senam pagi yang diawali dengan pengecekan denyut nadi peregangan kemudian senam pagi dan dilanjutkan push up dan sit up.

Babinsa yang merupakan mantan personel Jasrem 012/TU dengan mudah memberikan materi secara gamblang kepada warga binaan Rutan Kelas IIB Sabang. Pelaksanaan kegiatan, mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan

Babinsa mengatakan kegiatan memberikan materi pembinaan jasmani akan rutin dilaksanakan setiap minggunya tentunya setelah dilakukan koordinasi dengan kepala rutan Kelas IIB ., tutup Babinsa Serma Syafrial..(Jalaluddin Zky).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...