oleh

BkkbN Aceh Luncurkan 20 Gampong KB

Ilustrasi [porosjakarta.com]
Ilustrasi [porosjakarta.com]

Banda Aceh|AP– BKKBN Provinsi Aceh telah meluncurkan pogram Gampong Keluarga Berencana (KB) di 20 Kabupaten Kota di Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh disampaikan Muhammad Razali. SE sebagai Plt Kepala Perwakilan BkkbN Provinsi Aceh pada saat Konfrensi Pers, Jum’at-15-07-2016 petang.

Razali mengatakan bahwa di Aceh pihaknya telah meluncurkan Gampong KB di 20 Kabupaten/kota, sedangkan yang sudah dicangkan 3 kabupten lainnya yaitu Sebulussalam, Pidie dan Aceh singkil.

“Namun pihaknya pada agustus 2016 nantinya akan mencanangkan di seluruh kabupaten Kota di Aceh sesuai Intruksi Presiden pada pembukaan Kampung KB Nasional di Cirebon Jawa Barat pada 14 januari 2016 yang lalu, ” ujar Razali.

Razali juga mengungkapkan bahwa berdasarkan data pada 2016 jumlah peserta KB aktif di Aceh maningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2015 jumlah peserta KB tercatat 5.619,92 orang, sedangkan pada tahun ini jumlah peserta KB  meningkat menjadi 6.116,62 orang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Razali juga mengatakan terkait dengan perayaan Hari Keluarga Nasional ke XXIII tahun ini bagi Provinsi Aceh akan Pusatkan Kabupaten Aceh Timur yang akan digelar pada tanggal 29 Juli 2016 nantinya.

Menurutnya hal tersebut dikarenakan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sudah siap untuk diadakan kegiatan tersebut, sedangkan untuk tingkat Nasional kegiatan tersebut akan di pusatkan di Nusa Tenggara Timur
(NTT).

Razali menambahkan bahwa dalam kegitan tersebut pihaknya akan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya KB, agar supaya masyarakat mau mengunakan metode konterveri Moderen kepada keluaraga dan peserta Keluaraga Berencana KB.

Razali juga berharap pada selaga unsur untuk bisa bekerja sama untuk mensukseskan pogram yang telah di intruksikan oleh Presiden Jokowi demi suksesnya pogram.

Tanpa kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak ia yakibn pogram tersebut tidak akan berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama, pungkasnya.(Ndar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..