Anggota DPD RI dan Sekda Tinjau Lahan Sangketa PT Asdal

Anggota DPD RI H Abdullah Puteh dan Sekda Kabupaten Aceh Selatan tinjau sengketa lahan PT Asdal dan masyarakat di Trumon Timur, Aceh Selatan. Jumat, 11 Maret 2022.
example banner

 50 total views,  1 views today

Anggota DPD RI dan Sekda Tinjau Lahan Sangketa PT Asdal

banner 325x300

TAPAKTUAN (MA)Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Abdullah Puteh meninjau lokasi sengketa lahan PT. Asdal dengan masyarakat di Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan. Jumat 11 Maret 2022.

Peninjauan lahan sengketa ini turut dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin, Wakil Ketua DPRK Adi Samrida, S.Pdi, anggota DPRK Zamzami, Asisten I Kamarsyah, S.Sos, MM, Kabag Pemerintahan Aceh Selatan Risa Rosani, Muspida, Danki Brimob, dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPRK Aceh selatan Amiruddin meminta kepada Abdullah Puteh untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara masyarakat dengan pihak perusahaan, agar masalah ini tidak berlarut-larut.

Dalam kesempatan itu, Wakil ketua DPRK Aceh Selatan, Adi Samrida S.Pdi, menyampaikan bahwa salah satu janji, PT. Asdal Prima Lestari sebelumnya untuk membangun masjid, namun hal tidak tidak direalisasikan hingga saat ini.

“Dan juga dalam pertemuan tersebut tidak di hadiri pihak perusahaan yang sebelum nya berjanji menghadirkan utusan dari perusahaan,” Kata Wakil ketua DPRK Aceh Selatan, Adi Samrida S.Pdi.

Lanjutnya, selama ini keluhan dari masyarakat setempat yaitu tanah yang sudah ada batas wilayahnya sejak dulu sudah dikuasai oleh PT. Asdal, sehingga masyarakat meminta agar Anggota DPD RI, Sekda beserta rombongan dapat meninjau lokasi serta dapat menyelesaian permasalahan yang terjadi antara kedua belah pihak.

Dalam kesemptan itu juga, Menanggapi hal ini, Abdullah Puteh menyatakan siap saya siap untuk menyelesaikan permasalahan ini, dan saya akan memanggil mereka utk menjumpai saya di DPD RI

Lanjutnya, juga berupaya memediasi untuk dapat menyelesaikan persoalan ini, dan berharap kedua belah pihak agar dapat menahan diri dari tindakan yang dapat merugikan kedua pihak sehingga dapat diselesaikan dengan baik. [M. Ilham].

 

banner 325x300
Penulis: M. IlhamEditor: Syawaluddin Ksp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...