oleh

Akhirnya Golkar Dukung Pasangan Irwandi-Nova di Pilgub 2017

Massa yang hadir di acara deklarasi pasangan Cagub Aceh Irwandi Yusuf dan Cawagub Aceh Nova Iriansyah di Taman Budaya, Banda Aceh, Kamis 25 Agustus 2016. Foto: BNC
Massa yang hadir di acara deklarasi pasangan Cagub Aceh Irwandi Yusuf dan Cawagub Aceh Nova Iriansyah di Taman Budaya, Banda Aceh, Kamis 25 Agustus 2016. Foto: BNC

BANDA ACEH | AP- Acara Deklarasi dan jumpa pers Pasangan Cagub/Cawagub Aceh di Taman Budaya, Banda Aceh, Kamis 25 Agustus 2016 menjadi perhatian khusus massa yang hadir atas kemunculan Ketua DPD I Golkar Aceh T.M. Nurlif.  Padahal sebelumnya, mantan anggota DPR RI telah memproklamirkan diri maju sebagai Cagub Aceh namun tadi dia menyatakan diri mendukung penuh pasangan Irwandi Yusuf bersama Nova Iriansyah di Pilkada 2017.

Amatan Bongkarnesw.com, kehadiran T.M. Nurlif menjadi perhatian massa yang hadir apalagi hingga saat ini Golkar belum tegas menentukan sikap. Akhirnya dengan kehadiran T M Nurlif, banyak di antara peserta berdiri dan memberikan tepukan tangan (standing applus) kepada mantan Anggota DPR RI tersebut. Dari sejumlah sumber yang layak dipercaya menyatakan hampir semua Ketua Golkar di kabupaten/kota menginginkan Golkar berpihak ke Irwandi Yusuf.

Acara jumpa pers dan deklarasi pasangan Cagub dan Cawagub Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah diawali dengan tarian tradisional dari dataran tinggi Aceh, yakni Tari Guel yang berasail dari Gayo, Aceh.  Seperti diketahui bersama Tari Guel adalah salah satu khasanah budaya Gayo di Aceh. Guel berarti membunyikan. Khususnya di daerah dataran tinggi gayo, tarian ini memiliki kisah panjang dan unik. Para peneliti dan koreografer tari mengatakan tarian ini bukan hanya sekadar tari. Dia merupakan gabungan dari seni sastra, seni musik dan seni tari itu sendiri.

Habis pergelaran Tarian Guel, acara yang dimulai dari pukul 10.35 WIB tersebut makin meriah dan menggema atas sambutan ribuan massa dari partai pengusung. Para massa sangat antusias dengan teriakan ‘yel-yel’ sebagai bentuk dukungan terhadap Irwandi menjadi Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Setelah itu, massa pendukung yang berjumlah ribuan turut mendengarkan orasi politik dari para ketua partai pendukung dan selanjutnya Irwandi Yusuf juga menyampaikan orasi politiknya.

“Kalau saya jadi Gubernur Aceh nantinya maka saya akan mendukung aliran Ahli Sunnah Waljamaah di Aceh,” teriak Irwandi menyindir persolan khilafiah di Aceh akhir-akhir ini.

Turut  hadir dalam acara konferensi pers dan deklarasi pencalonan Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah itu terdiri dari  partai pengusung diantaranya Ketua DPP PKB Muhammad Lukman Edy, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Ketua DPP Partai Damai Aceh Tgk.Muhibbussabri, Ketua DPP PNA Irwansyah, Ketua PDIP Aceh Karimun Usman.[Alan]

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..