Ahmad Yamani: Siswa di Aceh Utara Sudah divaksin 12 Persen dan Guru 87 Persen

  • Bagikan
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara Drs Ahmad Yamani,M.Pd.

 43 total views,  1 views today

Lhoksukon (MA) Dalam menyukseskan program pemerintah untuk vaksinasi, dimana siswa/i dan guru tingkat SMA dan SMK sudah mengikuti vaksinasi. Siswa SMA dan SMK sudah divaksin sekitar 12 persen dan guru 87 persen, kata kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Aceh Utara Drs Ahmad Yamani,M.Pd, pada media atjehdaily.id diruang kerjanya, Rabu (22/9).

“Saya sudah melaksanakan sesuai dengan aturan artinya siswa tetap tanggungjawab sekolah dan tidak boleh kita paksa, secara persuasif program ini adalah program pemerintah, kita sudah mengajak dan melibatkan kepala sekolah, wali kelas, komite sekolah. Bahkan kepala sekolah juga sudah berkerja sama dengan muspika dan mengajak kepala puskesmas untuk menyukseskan vaksinasi kepada siswa,” ujarnya Ahmad Yamani.

Dan pihaknya juga mengajak semua elemen khusus muspika untuk mengambil andil dalam mempercepat vaksinasi di sekolah dalam menindak lanjuti program pemerintah.

“Kita berharap vaksin ini bisa berjalan lancar dan jangan ada masalah apapun dan kita juga mengharapkan kepada orang tua juga bisa memahami bahwa pentingnya vaksin, supaya kita berharap program pembelajaran tatap muka bisa segera kita laksanakan,” terangnya kepala cabang dinas pendidikan wilayah kabupaten Aceh Utara ini.

Dia juga menambahkan, apapun cerita pembelajaran secara online ini tidak berjalan seperti yang kita diharapkan, pasti banyak kekurangan-kekurangannya, karena siswa tidak sepenuhnya mengikuti pembelajaran secara online atau daring.

Sementara pembinaan akhlak, etika, karakter dan juga pendalaman materi, pasti ada materi yang tinggal. “Oleh sebab itu maka kita berharap pelaksanaan Vaksinasi di sekolah segera selesai dan pembelajaran tatap muka segera bisa kita laksanakan,” pungkasnya Ahmad Yamani.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dibeberapa sekolah tingkat SMA dan SMK di Aceh Utara, Selasa (21/9) yaitu Sekda Aceh dr H Taqwallah,M.Kes, Kadisdik Aceh Drs Alhudri,MM, Sekda Aceh Utara Dr A Murtala,M.Si.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...