Aceh Tourism Roadshow di Yogyakarta Kenalkan Produk Lokal Hingga Destinasi Wisata

example banner

 24 total views,  1 views today

Yogyakarta, (MA) Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh terus berupaya memperkenalkan potensi pariwisata tanah rencong hingga ke luar daerah, salah satunya dengan menggelar kegiatan Aceh Tourism Roadshow 2022 di Lippo Plaza, Yogyakarta.

banner 325x300

Roadshow tersebut berlangsung dari 22 hingga 24 April 2022. Kegiatan itu juga akan mengenalkan destinasi wisata, produk lokal Aceh hingga pelaku industri kreatif kepada masyarakat luar.

Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin mengatakan, kegiatan Aceh Tourism Roadshow 2022 ini merupakan kali kedua digelar, dimana sebelumnya dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Roadshow yang diadakan di Yogyakarta itu, lanjut Jamaluddin, merupakan bagian dari strategi untuk menarik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang selama ini berkunjung ke Yogyakarta akan bertandang juga ke Aceh nantinya.

“Ini merupakan strategi kita untuk menarik para wisatawan. Jadi perlu saya sampaikan betapa pentingnya output yang hendak kita capai dari kegiatan Even Aceh Tourism Roadshow 2022 ini,” kata Jamaluddin, Sabtu, 23 April 2022.

Jamaluddin berharap, kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak bagi pelaku usaha ekonomi kreatif guna bersaing dengan daerah lain agar lebih kompetitif dan berkualitas.

Sehingga dengan dikenalnya produk lokal dari Aceh diharapkan bisa meningkatkan daya beli bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di Aceh. Hal itu juga akan berdampak langsung terhadap tumbuh kembangnya pelaku UMKM.

“Dengan adanya perkenalan produk lokal dari Aceh, kedepan akan meningkatkan daya beli bagi pelaku usaha ekonomi kreatif kita, dan juga menjadi sumber peningkatan ekonomi masyarakat kita,” harapnya.

Dalam roadshow itu juga dikenalkan 101 Khazanah Piasan Nanggroe 2022 yang sudah dilaunching akhir Maret lalu, dimana kegiatannya sudah berlangsung dari awal tahun ini.
@acehtourismtravel
@disbudpar_aceh
#thisisaceh
#thelightofaceh.
#cahayaaceh
#acehtourism

Redaksi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...