PLN Persero Beri 520 Sambungan Listrik Gratis Bagi Warga tak Mampu

  • Bagikan

 28 total views,  1 views today

PLN Persero Beri 520 Sambungan Listrik Gratis Bagi Warga tak Mampu

KUALASIMPANG (MA) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero berikan bantuan 520 sambungan listrik gratis bagi warga tak mampu di Kabupaten Aceh Tamiang.

Itu dilakukan PLN Persero sebagai wujud tanggungjawab sosial di lingkungan, PT. PLN (Persero) bagi warga tak mampu di Bumi Muda Sedia.

Begitu disampaikan Manager PLN UP3 Langsa dan Manager ULP Kualasimpang kepada Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn di ruang kerjanya pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Sebanyak 1000 sambungan listrik gratis 450 VA (2 Ampere) ini telah disediakan untuk enam Kabupaten atau Kota dalam Provinsi Aceh. Andy Seno selaku Manager UP3 Langsa juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Aceh Tamiang atas penyelesaian administrasi PJU.

“Terima kasih Pak atas kerjasamanya dalam penyelesaian tunggakan PJU. Ini sangat membantu kami dalam menjalankan tugas sehingga dapat memberikan nilai kontribusi positif bagi PLN kedepannya,” ujar Andy.

Pihak PT PLN Persero dalam menjalankan programnya juga sangat membutuhkan bantuan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang agar program ini berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil menyambut baik atas adanya program sambungan listrik gratis ini. Menurutnya, dengan adanya program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.

“Kami Pemkab Aceh Tamiang berterima kasih kepada PT.PLN yang sudah membantu masyarakat Aceh Tamiang untuk mendapatkan sambungan listrik gratis di rumahnya masing-masing. Semoga dengan terwujudnya Program ini semakin meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang dan PLN semakin Jaya” tutur Mursil.

Kata Bupati; Rencananya program ini akan dimulai sejak Oktober dan diperkirakan selesai pada akhir November 2021.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Manager PLN ULP Kualasimpang, Zulham ZA dan Manager bidang pemasaran, Zulfan Jamil.

Sedang data RT miskin sejumlah 520 rumah bersumber dari hasil pendataan DTKS Oktober 2020, dan Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinsos akan secepatnya memverifikasi di lapangan dengan berkoordinasi melalui camat, Datok dan pekerja sosial agar data tersebut menjadi valid. [Syawaluddin].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...