YARA Minta Mendagri Copot Pj. Bupati Bireuen, Ini Alasannya 

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE, CPM, CPArb.

BIREUEN (MA) Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE, CPM, CPArb meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mencopot Pejabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Phd.

“Kami menilai Pj. Bupati Bireuen tidak dapat menjalankan mandat Sebagai Penjabat Bupati Bireuen, dalam hal ini terkait pembangkangan yang dilakukan oleh jajarannya, seperti Kadis, Para Camat dan Kepala Desa, mereka tidak mengindahkan perintah Pj. Bupati melalui Surat Edaran No. 800.1.8.2/603, terkait Bimtek keluar daerah,”kata Zubir.

Ia menyebutkan, Pj. Bupati Bireuen terkesan takut pada jajarannya sendiri dan terhadap mafia Bimtek, jika hal ini terus dibiarkan maka akan berdampak buruk bagi Pemerintahan Kabupaten Bireuen. “Jadi kami simpulkan sebaiknya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mencopot Pj. Bupati Bireuen,” tegas Zubir.

“Kami juga akan membuka Posko Pengaduan Penyelewengan Dana Desa dan Penolakan Bimtek dari Masyarakat Bireuen, nanti masyarakat akan bergerak melaporkan dugaan penyelewengan dana Desa dan Penolakan Bimtek, karena ini tidak mempunyai dampak manfaat bagi masyarakat Gampong,” sebut Zubir.

BACA JUGA...  Dekranas Aceh Utara Ambil Bagian di Rakerda Dekranasda Takengon

YARA berharap, Pj. Bupati Bireuen untuk bisa lebih tegas dalam menjalankan tugas, kalau memang tidak berani dan tidak sanggup maka silahkan mengundurkan diri.(R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *