oleh

Wabup Salurkan BLT DD Tahap I Kecamatan Tripe Jaya

“Dan penyalurannya dilakukan secara transparan melalui dokumentasi, itu bertujuan agar tidak terjadi persoalan terhadap penyalurannya,” jelasnya.

Laporan | M. Hasan

BLANGKEJEREN (MA) – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Gayo Lues, Aceh. H.Said Sani, Senin, 16 Februari 2021, di Kecamatan Tripe Jaya bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama secara simbolis.

SERAHKAN BLT DD : Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues, H. Said Sani menyerahkan secara simbolis BLT DD di Kecamatan Tripe Jaya. (Foto : M. Hasan/dok/mediaaceh.co.id)

BLT ADD tahap I tersebut dibagi Wabup kepada 735 di Kecamatan Tripe Jaya kepada masyarakat yang berhak dan layak menerima bantuan tersebut.

Dikesempatan itu, Said Sani mengatakan, bantuan BLT berasal dari Anggaran Pembangunan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan melalui dana Desa.

“Dan penyalurannya dilakukan secara transparan melalui dokumentasi, itu bertujuan agar tidak terjadi persoalan terhadap penyalurannya,” jelasnya.

Kata Said Sani; penerima BLT DD merupakan masyarakat yang layak menerima, bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Perangkat Desa.

“Penggunaan Dana Desa untuk Tahun 2021 juga mutlak untuk Bantuan Langsung Tunai dan belum bisa dilakukan untuk pembangunan fisik, dikarenakan masyarakat kita saat ini masih terdampak Pandemi Covid-19,”.

Pun begitu Wabup menyinggung tentang informasi pemberian vaksin sinovac yang saat ini mulai didistribusikan terhadap Tenaga Kesehatan dan juga Masyarakat.

Termasuk itu, bahwa berita hoax tentang virus sinovac hendaknya masyarakat jangan terpengaruh oleh isu yang tidak jelas sumbernya atau hoax.

Beberapa penerima vaksin mempunyai kategori tertentu yang sudah ditetapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Masyarakat tidak perlu was was terhadap pemberian vaksin sinovac tersebut, karena Majelis Ulama Indonesia sudah meneliti dan memberikan label halal terhadap penggunaannya,” Katanya.

Sementara laporannya Camat Tripe Jaya Jalaludin S.Pd, berujar bahwa; pemberian bantuan tersebut merupakan tahap pertama di Kecamatan Tripe Jaya dan diserahkan kepada masyarakat secara simbolis. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..