TMMD Wujudkan Impian Yusnidar Miliki Rumah Layak Huni

  • Bagikan
Satgas TMMD Reguler bersama warga merobohkan Yusnidar yang tidak layak huni.

 36 total views,  1 views today

Lhokseumawe (MA) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0103/Aceh Utara mewujudkan impian Yusnidar (35) warga Desa Cot Treng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe memiliki rumah layak huni.

Yusnidar merasa gembira sekaligus terharu, tidak menyangka rumahnya renovasi oleh anggota TNI. Pekerjaan sudah memasuki tahap pengikatan besi pondasi dan pemasangan batu bata. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas TMMD Reguler bersama dengan warga masyarakat setempat.

Rumah yang sebelumnya hanya berdinding anyaman bambu dan kayu akan diganti dengan dinding batako. Selain itu dilakukan juga pembenahan pada lantai rumah yang sebelumnya hanya beralaskan tanah akan diplester menggunakan pasir dan semen.

Pemilik rumah Yusnidar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD Reguler ke 112 Kodim 0103/Aceh Utara atas bantuan rehabilitasi rumah yang didapatnya. Dirinya berharap, apa yang dikerjakan Satgas TMMD ini akan membantu sebagian kecil warga kurang mampu di Desa Cot Treng.

“Rumah kami awalnya berdindingkan anyaman bambu dan atap yang sudah rapuh, jadi kalau hujan atau angin, pasti bocor,” ucapnya.

Kapten Inf Samsul Hamdani koordinator sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Kamis (16/9/2021) menerangkan, untuk hari kedua setelah pembukaan TMMD, Satgas TMMD sudah merobohkan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Yusnidar.

“Walaupun diguyur hujan, kami tetap akan melaksanakan tugas ini karena ini merupakan operasi Bhakti TNI, selain itu, ini semua dilakukan agar perenovasian RTLH dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 0103/Aceh Utata Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menyampaikan, kegiatan rehabilitasi RTLH warga menjadi salah satu fokus program TMMD Reguler ke-112 Kodim 0103/Aceh Utara Sebanyak 1 unit rumah warga yang tidak layak huni.

Salah satunya adalah rumah milik ibu Yusnidar (35), yang berada di Desa Cot Treng. Pekerjaan sudah memasuki tahap pengikatan besi pondasi dan pemasangan batu bata, Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas TMMD Reguler bersama dengan warga masyarakat setempat.

“Melalui program ini, rumah yang sebelumnya hanya berdinding anyaman bambu dan kayu akan diganti dengan dinding batako. Selain itu dilakukan juga pembenahan pada lantai rumah yang sebelumnya hanya beralaskan tanah akan diplester menggunakan pasir dan semen,” Ungkap Dandim. (Mulyadi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...