Tindak Lanjuti SE Mendagri, PWI Bener Meriah Lakukan Koordinasi dengan KIP

pengurus PWI Bener Meriah ketika berbincang dengan KIP untuk menindaklanjuti SE Mendagri melalui PWI Pusat, Propinsi dan Kabupaten /kota untuk mensosialisasikan, mengedukasi masyarakat pemilih pemula, perempuan dan kalangan akademisi, pada pemilukada 2024 mendatang di kantor KIP Bener Meriah.

REDELONG (MA) Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Mendagri melalui PWI Pusat terkait Pilkada Damai, Pengurus PWI Kabupaten Bener Meriah Kunjungi Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah di Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Senin (3/6).

Kedatangan Pengurus PWI Bener Meriah disambut langsung oleh Ketua KIP Bener Meriah Khairul Ahyar dan Divisi Parmas dan SDM Syah Putra.

Ketua PWI Bener Meriah Mashuri dalam kesempatan itu menyampaikan, kedatangan pengurus PWI Bener Meriah ke Kantor KIP setempat adalah untuk melakukan koordinasi terkait dengan stabilitas penyelenggaraan kegiatan pemilihan pilkada 2024.

BACA JUGA...  Polres Aceh Utara Gelar Konferensi Pers Terkait Dugaan Percobaan Pembunuhan dan Penganiayaan

Disebutkannya, Mendagri Tito Karnavian telah menerbitkan SE No. 200.2.1 /2222 /SJ Tanggal 13 Mei 2024 tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Wali Kota/Wakil Walikota.

Mashuri menyebutkan, PWI Bener Meriah telah berkoordinasi dengan Pemkab Bener Meriah untuk membuat kegiatan sosialisasi, edukasi atau literasi kepada wartawan, calon pemilih yaitu masyarakat, kalangan pemuda, perempuan, civitas akademik dan kampus.

” Alhamdulilah Pemkab Bener Meriah bersedia bekerjasama dengan PWI Bener Meriah dan insya allah kita akan melaksanakan kegiatan sosialisasi di bulan Agustus mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA...  Panwaslih Aceh Utara:  Peserta Pemilu Jangan Ancam Penerima PKH 

PWI Bener Meriah juga melakukan koordinasi dengan KIP Bener Meriah dan berharap KIP dapat menjadi narasumber dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Begitu juga, kedepannya PWI dan KIP perlu menjalin kerjasama yang baik untuk mewujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Bener Meriah, harapnya.

Sementara itu, ketua KIP Bener Meriah Khairul Akhyar menyambut baik rencana PWI Kabupaten Bener Meriah dan siap bekerjasama untuk berbagai kegiatan sosialisasi, edukasi yang akan diselenggarakan KIP.

Ada beberapa agenda sosialisasi yang akan dilaksanakan dalam pilkada ini, katanya. “Kita akan libatkan kawan-kawan dari PWI untuk menjadi narasumber dan peserta. tentu, kami juga siap menjadi narasumber jika kawan-kawan PWI melaksanakan kegiatan sosialisasi,” tutupnya. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *