Ternyata Kapal Layar Yang Terdampar di Sabang Sengaja Ditinggalkan Pemiliknya

  • Bagikan

 56 total views,  1 views today

Sabang (ADC) – Teka teki terdamparnya satu unit kapal layar (yacht) berbendera Thailand, diketahui sengaja ditinggalkan pemiliknya ditengah laut.

Kapal yacht tersebut milik seorang warga negara Belgia atas nama Mr Paul Van Isacker yang diketahui sengaja meninggalkan kapal tersebut karena mengalami kerusakan berat setelah dihantam badai dahsyat.

“Sementara kita ketahui pemilik kapal yang terdampar di depan penginapan Mata Ie Resort beberapa hari lalu itu, kapal layar tersebut ternyata sengaja dibiarkan terdampar di tengah laut,” kata Kepala Adpel Sabang Adi Surya kepada wartawan Kamis (18/01/18) di Sabang.

Lebih lanjut dijelaskan, dari imformasi yang berkembang di media sosial Facebook pemilik kapal yacht Mr Paul Van Isacker, tertulis kronologis terdamparnya kapal yacht itu bermula ketika dirinya sedang berlayar dari Phuket (Tahailand) menuju Langkawi (Malaysia).

Namun, dalam pelayarannya pada tanggal 1 Januari 2018, kapal yacht yang Ia nahkodai itu dihantam badai dan gelombang tinggi, sehingga kapal mengalami kerusakan berat dan dilaporkan tidak mampu melanjutkan pelayaran ke tujuannya.

Kemudian dicoba memperbaiki dan menghidupkan mesin kapal, ternyata mesin yacht tidak dapat berfungsi alias mogok total dan kemudi kapal juga patah.

“Pemilik kapal tersebut sempat meminta bantuan menghubungi kapal-kapal terdekat yang melintas untuk meminta pertolongan.
Tetapi permintaan itu mendapat respon dari kapal kargo yang melintas, sampai akhirnya diketahui Mr Paul selaku pemilik kapal yacht dan diselamatkan oleh kapal kargo dimaksud.

Pihak kapal kargo hanya pemilik kapal yang diselamatkan, sedangkan kapal yacht dibiarkan hanyut hingga akhirnya kandas di tepi laut Sabang., jelasnya.

Seperti diberitakan beberapa hari sebelumnya, bahwa telah ditemukan satu unit kapal yacth Elyson berbendera Thailand yang terdampar di pantai di depan Mata Ie Resort Sabtu lalu.

Atas temuan tersebut sempat membuat heboh masyarakat Kota Sabang, bahkan menjadi tontonan bagi warga yang melintas. Konon, saat ditemukan kapal Yacht tersebut tidak ditemukan seorangpun awak kapal dan kondisi dalam kapal masih terlihat rapi.

Kapal yacht yang terombang-ambing ditengah laut dan terus terhempas ombak hingga akhirnya terdampar. Saat dilakukan pemeriksaan oleh aparat keamanan, ditemukan kondisi kapal dalam keadaan baik, tempat tidur dalam keadaan rapi, terdapat juga 1 (satu) krat minuman sejenis bir dan makanan ringan serta 1 buah handphone yang masih tersambung pada charger.(Jalal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...