Tak Pernah Sembelih Hewan Qurban, Warga Lesten Terima dari Kapolres Gayo Lues

  • Bagikan

example banner

 66 total views,  14 views today

Tak Pernah Sembelih Hewan Qurban, Warga Lesten Terima dari Kapolres Gayo Lues

Laporan | Syawaluddin

BLANGKEJEREN (MA) – Tak pernah sembelih hewan qurban selama tiga tahun, Warga Lesten terima qurban dari Kapolres Gayo Lues, Aceh.

Padahal, momen peringatan Hari Raya Idul Adha, dirayakan umat Islam untuk melaksanakan qurban bagi mereka yang mampu; Sapi dan Domba (Kambing), lalu daging qurban itu dibagi-bagikan kepada masyarakat dengan penuh suka cita.

Namun tidak demikian dengan warga Lesten, Kecamatan Pining. Desa terpencil dan terisolir yang berada di wilayah Barat Gayo Lues. Sudah tiga tahun berturut-turut mereka tidak melaksanakan qurban.

Kali ini warga Lesten bisa sumringah, melaksanakan dan menikmati hewan qurban atas kepedulian Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustaman, SIK, MH melaksanakan qurban satu ekor sapi bersama 60 kepala keluarga (KK) diwilayah terisolir itu.

“Kita berbagi untuk warga terpencil seperti Lesten ini, agar mereka bisa bersuka cita bersama. Kebahagiaan mereka juga kebahagiaan kita. Ini yang harus kita pupuk terus,” kata Carlie pada mediaaceh.co.id di Blangkejeren, Rabu, 21 Juli 2021.

Penyerahan yang langsung diterima Pengulu Desa Lesten dengan penuh haru warga disana. Sebab mereka dapat memotong dan merasakan daging, hewan Qurban pada perayaan Idul Adha tahun ini.

Dari penyerahan itu, Kapolres mengetahui warga setempat sudah tiga tahun tidak pernah memotong hewan Qurban.

“Menurut masyarakat setempat, sudah tiga tahun tidak pernah melaksanakan Qurban,” tutur Kapolres Gayo Lues. [*].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *