SKK Migas Sumbagut Resmikan Migas Center Unimal

example banner

 161 total views,  1 views today

ACEH UTARA, (MA) | Kepala Perwakilan, Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), Avicenia Darwis, meresmikan gedung Migas Centre Universitas Malaikul Saleh sebagai sarana edukasi tentang minyak dan gas (Migas) bagi mahasiswa, pelajar dan unsur masyarakat.

banner 325x300

Peresmian gedung Migas Center yang dilaksanakan Selasa (21/1) di kampus Unimal tersebut di tandai dengan penandatangan prasasti oleh Kepala perwakilan SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis di dampingi Rektor Unimal, Prog Dr. H.Herman Fithra dan perwakilan BPMA, perwakilan KKS, perwakilan PT Pertamina EP Rantau, perwakilan PT Pupuk Iskandar Muda,unsur Forkompinda, akademisi serta perwakilan dari beberapa perusahaan Migas yang beroperasi diwilayah Aceh.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis, dalam sambutannya mengatakan, sarana Center Migas Unimal ini menjadi salah satu sarana komunikasi dan edukasi bagi mahasiswa, pelajar serta masyarakat tentang industri minyak dan gas yang berada di Aceh.

“Migas Center suatu kegiatan edukasi pengetahuan tenang minyak dan gas yang menuju kearah sustainable dan proses membangun kader sekolah hijau,” jelasnya.

Avicenia menambahkan, sarana edukasi Migas Center tersebut dilakukan oleh mahasiswa Unimal yang memiliki kemampuan tinggi sebagai pengganti pemimpin masa depan.

Lanjutnya, agar pemahaman para mahasiswa mampu memberikan konstribusi setelah mereka mengetahui proses belajar di Migas Center dan tidak menutup kemungkinan di masa mendatangan mereka menjadi pengusaha – pengusaha minyak yang tangguh di Aceh.

“Saya harapkan kepada mahasiswa Unimal supaya menjadikan media center ini sebagai sarana edukasi menimba ilmu dibidang perminyakan,” pintanya.

Dikesempatan yang sama; Rektor Unimal, Prof Dr H Herman Fithra,ST,MT,IPM mengatakan, berdirinya Migas Center bermula dari inisiatif kepala perwakilan SKK Migas Sumbagut, serta mempertanyakan kesiapan Unimal untuk mengelola Migas Center.

“Tantangan itu langsung kita sambut dan menyatakan siap menjalankan program Migas Center yang sudah diresmikan ini,” ujarnya.

Disebutkannya, untuk kegiatan Migas Center sebagai sarana edukasi bagi mahasiswa ini pihaknya sudah menyediakan prasarana baik gedung maupun alat – alat yang berkaitan dengan Migas seperti pompa angguk, pakaian kerja, maket miniatur serta fasilitas lainnya.

Karena itu, Rektor Unimal, H.Herman Fithra mengharapkan dukungan dari semua pihak baik perusahaan migas maupun unsur pemerintahan agar bersama – sama membesarkan Migas Center ini dalam mendukung pembangunan industri Migas di Aceh. (Syawaluddin)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...