Danlantamal I Belawan, Janjikan Armada Kapal Patroli Untuk Simeulue

Sinabang | AP – Komanadan Pangkalan Utama (Danlantamal) I Belawan, Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H, menjanjikan akan memberikan armada-armada kapal patroli untuk peningkatan pengawasan laut di wilayah Kabupaten Simeulue. Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat berkunjung ke Simeulue pada hari Senin (17/4/2017) di pendopo bupati Simeulue.

Kunjungan kerja Danlantamal I Belawan dengan jajaran Lanal Simeulue ini, turut didampingi oleh petinggi di Lantamal I tersebut, yaitu Istri Dan Lantamal, Putu Ardini Kusumawati, Asisten Opersi (Asops), Kolonel Laut (P) Slamet Hariono, Istri Asops, Ibu Yuniar Susanti dan Dantim Intel, Letkol Laut (P) Joko Susilo. Danlantamal I bersama rombongan tiba di bandara Lasikin Simeulue pada hari Senin (17/4/2017) sekira pukul 15.00 menggunakan pesawat komersil jenis Wing Air ATR 72-500 dari bandara Kuala Namu Medan Sumatera Utara.

Saat tiba di bandara Lasikin, Danlantamal I Belawan bersama rombongan disambut oleh unsur Forkopimda Simeulue yang dipimpin langsung bupati Simeulue, Drs. Riswan NS, turut dihadiri oleh Danlanal Simeulue, Letkol (Mar) Idha M. Basri, SE, Sekdakab Simeulue, Drs. Naskah bin Kamar, Dandim 0115/Simeulue, Letkol Inf Marwan S, Kapolres Simeulue, AKBP. Satya Ydha Perkasa, SIK, Kajari Simeulue, Djamaluddin, SH, Kepala Pengadilan Negeri Simeulue, H. Hamzah Sulaiman, Para Perwira Staf Lanal Simeulue dan Pengurus Jalasenastri Lanal Simeulue.

BACA JUGA...  DPRK Aceh Besar Gelar Acara Buka Puasa Bersama

“Seiring dengan program Presiden Indonesia sebagai poros maritim dunia, Pulau Simeulue sangat luas dan masih banyak perlu mendapat dukungan baik dari pemerintah, dengan luasnya wilayah Pulau Simeulue yang dikelilingi oleh lautan maka perlunya tambahan armada untuk melaksakaan patroli dikarenakan berbatasan langsung dengan lautan bebas samudra Hindia, mudah-mudah akan kami tempatkan armada-armada kapal patroli untuk melaksanakan pengawasan dan penjagaan wilayah laut kita yang sangat luas”, kata Roberth Wolter dalam sambutannya dihadapan Forkopimda Simeulue.

Kunjungan ini dilaksanakan selama dua hari, sehingga Danlantamal I menyempatkan untuk meninjau tempat pelelangan ikan di Desa Lugu Kecamatan Simeulue Timur untuk melihat potensi yang ada di Kabupaten Simeulue, selanjutnya dia juga meninjau Mako Lanal Simeulue dan Posal-posal di bawah jajaran Lanal Simeulue.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *