oleh

Sepeda Motor Cerdas Pustaka Keliling Masuk Ke Pedalaman Aceh Utara

Lhoksukon (MA) – Sepeda motor cerdas pustaka keliling merupakan karya dari Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan yaitu Brigadir Irvan. Selasa 3 Februari 2020 dirinya (Brigadir Irvan) bersama sepeda motor cerdas pustaka Keliling memasuki pedalaman Aceh Utara disalah satu Dusun yang ada di Gampong Lubuk Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Dusun yang dijelajahi Brigadir Irvan yaitu Sarah Raja, Dusun Sarah Raja ini berbatasan dengan Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Bener Meriah. Tujuan masuk ke dusun tersebut bersama sepeda motor cerdas pustaka keliling yaitu untuk mengajari anak-anak yang ada di pedalaman Aceh Utara, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan isi Pembukaan UUD 1945 alenia ke IV.

Brigadir Irvan saat dihubungi oleh media ini, Selasa (3/2) mengatakan alhamdulilah saya bersama sepeda motor cerdas pustaka keliling saat menuju ke pedalaman tersebut harus menyebrangi sungai yang terpanjang di Aceh yaitu arus sungai Ara Kundo dengan menggunakan perahu untuk sampai ke Dusun Sarah Raja tersebut.

“Kita juga menyerahkan pustaka mini kepada masyarakat yang ada di dusun Sarah Raja serta isinya seperti buku tulis, buku baca, Iqra, Muqaddam, papan tulis,dan satu unit sampan untuk penyebrangan anak-anak ke sekolah dan ini semuanya saya lakukan dari menyisihkan gaji saya,” sebut Brigadir Irvan Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan ini. (021).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..