Satpom – AU Lanud MUS Sabang Tertibkan Kelengkapan Kendaraan

  • Bagikan

 170 total views,  1 views today

Sabang (MA) – Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpom-AU) Lanud Maimun Saleh Sabang, menertibkan kendaraan dengan memperketat aturan mengendarai roda dua maupun roda empat yang memasuki area Mako Lanud Maimun Saleh MUS Sabang.

Pelaksanaan penegakan disiplin (Gaktibplin) yang di laksanakan oleh personel Satpom-AU Lanud MUS Sabang, dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpom-AU) Kapten Pom Sony Kristianto yang berlangsung di pintu Masuk Markas Lanud Maimun Saleh, Senin (24/05/2021).

Hal tersebut dilakukan, agar prajurit Lanud Maimun Saleh khususnya di pulau Weh Kota Sabang menjadi contoh dalam berdisiplin berkendara, sehingga masyarakat umum dapat mengikuti apa yang dilaksanakan prajurit Lanud MUS Sabang.

“Kami.akan menindak tegas dan menyita apabila ditemukan kendaraan dari keluarga besar Lanud Maimun Saleh yang tidak sesuai prosedur, saya tidak mau mendengar apalagi melihat ada salah satu prajurit Lanud Maimun Saleh ini nantinya ada yang melanggar,” tegas Danlanud MUS melalui Dansatpom – AU lewat pesan singkatnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan razia kelengkapan kendaraan tersebut Dansatpom-AU Lanud MUS Sabang menyampaikan, bahwasannya sasaran yang diperiksa meliputi kelengkapan kendaraan mulai dari kelengkapan pribadi seperti SIM, surat-surat kendaraan, plat nomor kendaraan, spion bahkan lampu sen akan di cek seluruhnya.

Lanjutnya, Apabila dalam pelaksanaan nantinya ada yang kedapatan tidak lengkap resiko tanggung sendiri, karena saya sendiri sudah menyampaikan jauh-jauh hari sebelumnya, agar melengkapi kendaraan, seperti SIM dari Satpom-AU Lanud MUS sudah melaksanakan sosialisasi untuk pembuatan SIM secara kolektif bagi seluruh keluarga besar Lanud MUS. Jika masih juga kedapatan ada yang melanggar saya tidak akan mentolerir nya.

Dansatpom-AU Lanud MUS bersyukur atas pelaksanaan kegiatan Gaktiplin kepada keluarga besar Lanud Maimun Saleh, dimana tidak ditemukan pelanggaran oleh personil Lanud MUS yang tidak disiplin.

Hal seperti ini yang kita harapkan dimiliki setiap prajurit TNI-AU Lanud MUS, maka diminta agar selalu berdisiplin dalam tugas-tugas keseharian supaya kedepan dapat berjalan dengan lancar aman serta profesional., tutupnya. (Jalaluddin Zky).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...