SAPMA PP Aceh Selatan Dukung HUT PP ke-62 dan Hari Sumpah Pemuda ke-93

  • Bagikan

 39 total views,  1 views today

SAPMA PP Aceh Selatan Dukung HUT PP ke-62 dan Hari Sumpah Pemuda ke-93

 

TAPAKTUAN (MA) – Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Aceh Selatan sangat mendukung Pelaksanaan HUT Pemuda Pancasila ke-62 dan sekaligus peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di Puncak Sigantang Sira Kecamatan Trumon.

Peringatan hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tahun pada tanggal 28 Oktober tidak nampak dilaksanakan oleh induknya organisasi kepemudaan yaitu KNPI Aceh Selatan.

Menurutnya, Seharusnya DPD II KNPI Aceh Selatan sebagai wabah perkumpulan organisasi kepemudaan Aceh Selatan harus bertanggung jawab untuk melaksanakan peringatan hari sumpah pemuda tersebut.

Dalam kesempatan itu, Andi sebagai ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Aceh Selatan sangat merasa miris dan malu melihat kondisi dimana tidak mampunya KNPI Aceh Selatan untuk melaksanakan peringatan Sumpah Pemuda ke 93 pada tahun 2021.

“Belum lagi KNPI Aceh Selatan yang sudah vakum dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kepemudaan di Aceh Selatan selama dua tahun belakangan ini,” Kata Andi

Lanjutnya, SAPMA PP Aceh Selatan mengaku malu dan terbebani atas vakumnya wadah organisasi kepemudaan (OKP) yang sudah terjadi selama kurang lebih 2 tahun.

Dengan kondisi tersebut SAPMA PP Aceh Selatan memandang sangat perlunya melakukan konsolidasi dan siap menjadi pelopor untuk mengerakkan OKP yang ada di Aceh Selatan atas kevakuman KNPI Aceh Selatan tersebut. Sambungnya

Ia juga menambahkan, Konsolidasi yang akan dilakukan SAPMA PP Aceh Selatan bukan hanya bicara tentang kevakuman kegiatan KNPI Aceh Selatan tetapi juga akan mempertanyakan tentang masa kepengurusan KNPI Aceh Selatan.

Terkait kepengurusan, Andi menjelaskan, masa periode kepengurusan DPD KNPI hanya 3 tahun. Namun yang terjadi, kepengurusan DPD II KNPI Aceh Selatan saat ini sudah berjalan hampir 5 tahun tanpa ada Musyawarah Daerah (Musda).

“Menurut saya, kepengurusan DPD II KNPI Aceh Selatan saat ini telah membuat dosa sejarah. DPD II KNPI Aceh Selatan telah membunuh banyak potensi pemuda dan kader, yang semestinya dapat berkarir dan mengabdikan diri untuk daerah melalui wadah KNPI Aceh Selatan,” tegasnya

Dalam kesemoatan itu juga, Ketua SAPMA PP Aceh Selatan ini menyatakan, mengembangkan potensi pemuda Aceh Selatan dengan kondisi seperti saat ini sangat tidak mungkin. Bahkan jauh panggang dari api.

“Sebab DPD II KNPI Aceh Selatan saat ini masih dikangkangi oleh kepengurusan yang hampir 5 tahun berjalan tanpa Musda dan tanpa terdengar program kerjanya,” katanya

Lanjutnya, Mereka tidak sadar, bahwa apa yang mereka lakukan dengan DPD II KNPI Aceh Selatan selama hampir 5 tahun tersebut,Secara tidak langsung telah memutus dan membunuh proses regenerasi.

Dan menghabisi ruang ratusan pemuda yang punya potensi untuk berkarier di DPD II KNPI Aceh Selatan. Saat ini, wadah pemuda ini tidak ubahnya seperti organisasi hantu, Besar namanya, tapi tidak terlihat wujud dan program kerjanya. [Ilham]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...