Samusi Purnawira Dade, Ikut Tes Calon Pansel KIP di Bener Meriah

Para peserta calon pansel KIP Bener Meriah sedang mengikuti tes tertulis diruang gedung.

REDELONG (MA) Asisten III Setdakab Bener Meriah, Samusi Purnawira Dade, ikut menjadi salah satu peserta seleksi calon tim Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Terlihat hari, Kamis (16/11), para peserta yang mengikuti tes tulis tidak hanya Asisten III, juga ada beberapa ASN jajaran Pemkab Bener Meraih.

Para peserta terlihat didominasi laki-laki sebanyak 18 orang dan perempuan hanya 4 orang, mereka mengikuti ujian tulis di ruang sidang DPRK setempat.

Kabag Hukum DPRK Bener Meriah, Husni Mubarak , saat ditanyai wartawan Kamis (16/11) terkait keikut sertaan PNS menyatakan tidak ada larangan bagi ASN untuk mengikuti selesai calon Pansel KIP Bener Meriah tersebut sejauh mereka memenuhi syarat.

BACA JUGA...  Semarakkan HUT Korpri ke-48, Aceh Utara Gelar Pertandingan Olahraga

“Para peserta akan mengikuti tes tulis untuk menyelesaikan 35 soal, kemudian akan dilanjutkan tes wawancara,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Setdakab Bener Meraih, Samusi Purnawira Dade mengatakan, keikutsertaannya dalam seleksi calon Pansel itu sebagai wujud partisipasi.

“Sebagai wujud partisipasi dalam upaya mewujudkan calon anggota KIP Kabupaten Bener Meriah yang kredibel, akuntabel dan transparan dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemilu dan Pemilukada,” katanya.

BACA JUGA...  Pemerintahan Jokowi Siap Tindak Sejumlah Media Online

Bagi dirinya, ini merupakan bagian penting dalam mewujudkan demokrasi yang berkeadilan di Kabupaten Bener Meriah. “Sehingga kita berharap akan lahir pemimpin-pemimpin yang handal guna mencapai tujuan Kabupaten Bener Meriah yang belangi (cantik) di semua bidang,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 22 peserta mengikuti seleksi calon Pansel KIP Bener Meriah yang diselenggarakan DPRK Bener Meriah.

Para peserta akan mengikuti ujian tulis dan wawancara pada 16-17 November 2023, sedangkan hasil kelulusan akan disampaikan pada tanggal 20 November mendatang. (AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *