oleh

Saat Lantik PPS, Ketua KIP Galus Ingatkan Izin Atasan

GAYO LUES (ADC)-Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara  (PPS) se Kabupaten Gayo Lues dilantik Jum’at, (09/03/2018) di Gedung Bale Musara Jalan Blangkejeren-Kutacane Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Ketua KIP Gayo Lues Alfin Anhar dalam sambutannya mengatakan, untuk anggota PPS yang baru dilantik diminta untuk mengurus izin atasan bagi yang double job (kerja ganda) karena peraturan Mendagri mengahruskan adanya surat izin dari atasan.

“Semua PPS harus sanggup bekerja sepenuh waktu supaya penyelenggaraan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan sukses,” kata Ketua KIP Gayo Lues Alfin Anhar.

Selain itu, Ketua KIP Gayo Lues Alfin Anhar mengatakan, anggota PPS harus melakukan pencarian anggota PPDP guna untuk memuktahirkan data pemilih. Ia juga berharap para anggota PPS yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin.

“Anggota PPS yang baru dilantik harus bekerja sesuai dengan Undang-undang Pemilu, Jangan ada anggota PPS yang bermain dengan Para Calon Anggota Legeslatif, dan  Anggota PPS harus melaksanakan tugas dengan jujur dan Adil,” jelas Alfin Anhar.

Senada dengan itu Asisten 1 Pemda Gayo Lues Hardasyah, SE, mengatakan. anggota PPS yang dilantik sebagai perpanjangan tangan dari KIP Kabupaten dari masing-masing Desa. Ingat dia, tugas PPS secara garis besar tugas utama menyelenggarakan Pemilihan Umum 2019.

“Saya harapkan untuk anggota PPS tidak mencampurin urusan Parpol masing-masing dan serta tidak mendukung salah satu Parpol dan Calon Legeslatif.  Data-data yang di laporan harus singkron antara Desa dan Kabupaten. Dan Membantu KIP dan PPK dalam Memuktahirkan Data serta Membentuk KPPS,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, para anggota PPS dalam melaksanakan tugas harus Jujur dan tanggung jawab harus dikedepankan serta saling menghormati dan menjaga kejujuran dalam bertugas sehingga Pemilu nanti menjadi baik dan aman. “Kalian harus jujur,” pinta Ardansyah.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, anggota PPS yang di lantik sebanyak 408 orang dari 11 Kecamatan se-Kaupaten Gayo Lues.

Acara yang dihadiri sekitar 450 orang tersebut turut dihadiri  Asisten 1 Pemda Gayo Lues Hardasyah, SE, Wakil Kepala Pengadilan Negeri Blangkejeren Arizal Anwar, SH.MH, Ketua KIP Gayo Lues Alfin Anhar, Kasdim 0113/Gayo Lues Mayor Inf Imam Sukoco, S.Ag, Wakapolres Gayo Lues Kompol Budi Darma, SH,  Sekretaris KIP Gayo Lues Rajab Martin, Ketua Panwaslu Gayo Lues Sulaiman, para Komisioner dan staf KIP Gayo Lues, Para Camat se-Kabupaten Gayo Lues., anggota PPK dan PPS terpilih..(Mys/Saleh)

 
example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..