Rumah Amiruddin Musnah Terbakar, Begini Kronologisnya 

Petugas Damkar BPBD Aceh Selatan berjibaku memadamkan api pada rumah warga yang terbakar, Jumat. (17/11).(Photo/mediaaceh.co.id/istimewa).

TAPAKTUAN (MA) Rumah seorang  warga Gampong Gunung Kerambil  Tapaktuan,  Aceh Selatan Amiruddin (62) yang juga Ketua Lorong I desa setempat musnah terbakar, Jum’at, (17/11).

Menurut keterangan, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 WIB, tidak lama setelah warga setempat pulang dari shalat Jum’at.

Tiga unit armada pemadam kebakaran dari POS Satu dan Sawang dikerahkan BPBD Aceh Selatan untuk memadamkan api dan sekaligus melokalisir lokasi agar tidak menjalar ke rumah penduduk lainnya.

BACA JUGA...  Dua Unit Rumah Hangus Terbakar

Begitupun, rumah semi permanen tersebut ludes dilalap si jago merah, kecuali  hanya tersisa bagian dinding.

Semua isi rumah, berupa peralatan rumah tangga, perabot dan barang-barang hangus terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan H. Zainal mengatakan, pihaknya kesulitan memadamkan api, karena di lokasi tidak tersedia hidran untuk pengisian ulang tanki.

“Pemadaman api dapat juga  dilakukan setelah berusaha mengatasi air semprotan,” katanya.

BACA JUGA...  Dandim: Program Ketahanan Pangan Perlu Dukungan

Dia tidak menjelaskan tentang penyebab kebakaran itu, namun menurut informasi dari salah seorang keluarga korban, percikan api dipicu oleh bocornya kompor gas.

Kondisi korban, kini memprihatinkan, selain harta benda, bareng dagangan dalam kios juga musnah terbakar.

Menurut keterangan, saat ini korban ditampung pihak keluarganya di saat  masyarakat setempat juga memberikan bantuan untuk meringankan beban yang dialami korban.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *