Ribuan Masyarakat Sabang Ramaikan Karnaval Budaya HUT Kemerdekaan RI ke-78

Sabang, (MA) – Ribuan peserta ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kota Sabang. Karnaval Budaya ini menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kota Sabang pada peringatan HUT Kemerdekaan.

Karnaval budaya ini dilepas secara langsung Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Forkopimda beserta para istri, di depan Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (19/08/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Sabang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung pada Pawai Karnaval HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kota Sabang.

BACA JUGA...  Dewan Pers: Pendaftaran Tidak Sama dengan Pendataan

“Kami sangat bahagia, bangga dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa siswi peserta pawai, kepala sekolah, dewan guru, orang tua, seluruh unsur Forkopimda Sabang, para kepala OPD Sabang, instansi vertikal, dan perbankan, serta panitia yang telah ikut serta dalam kemeriahan pada pawai karnaval tahun ini,” kata Reza Fahlevi.

Menurutnya, partisipasi seluruh pihak dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, terutama pada pawai karnaval di Kota Sabang ini cukup tinggi.

Berbagai kostum unik menjadi daya tarik karnaval berbalut budaya di Kota Sabang ini. Berbeda dari tahun sebelumnya pada pawai tahun ini, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dan Forkopimda Kota Sabang beserta para istri, turut mengenakan pakaian tradisional, sebagai bentuk cinta tanah air Indonesia.

BACA JUGA...  Di Depan Santri Pondok Pesantren Darul Ihsan, Danrem 012/TU: Jangan Pernah Berhenti Belajar

Diikuti sebanyak 46 sekolah yang terdiri dari 30 sekolah tingkat SD/MI, 11 sekolah tingkat SMP/MTsN dan 5 sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Kota Sabang, pawai karnaval ini berlangsung meriah dan disambut antusiasme masyarakat yang rela berdiri di sepanjang rute pelaksanaan kegiatan.

Tidak hanya itu, karnaval budaya ini juga dimeriahkan dengan suguhan lima grup drumband yang berasal dari berbagai SD, SMP, dan SMA sederajat di Kota Sabang, serta ditutup dengan tampilan Barongsai.

Mengambil start di Depan Kantor Wali Kota Sabang, para peserta kemudian melewati Tektok, Jalan Perdagangan, Taman Ria, SDN 2, Jln. O.Surapati, Simpang Garuda, dan finish kembali ke Depan Kantor Wali Kota Sabang. (Jalaluddin Zky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *